Dapat Banyak Suara, 10 Caleg Artis yang Diperkirakan Lolos ke Senayan di Pemilu 2024
Ahmad Dhani (Instagram @ahmaddhaniofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilihan Umum yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu diwarnai oleh sejumlah hal menarik, salah satu di antaranya adalah semakin banyaknya artis yang terjun di dunia politik.

Dengan menggunakan popularitas, mereka berusaha merebut hati masyarakat dengan bergabung ke partai politik. Mulai dari mereka yang sudah berkarier lama maupun baru mengikuti Pemilu tahun ini, mereka bersaing untuk masuk ke Senayan.

Perhitungan suara juga masih berjalan, namun menurut perhitungan suara sementara, 10 artis ini disebut lolos ke Senayan. Siapa saja?

Ahmad Dhani

Musisi yang juga suami dari Mulan Jameela ini sebagai Calon Anggota DPR-RI di Jawa Timur. Berdasarkan pantauan VOI, Dhani mengantongi 46.725 suara dan berada di urutan kedua.

Uya Kuya

Presenter sekaligus komedian Uya Kuya diketahui mencalonkan diri bersama istrinya, Astrid Kuya. Ia mencalonkan sebagai Dapil DKI Jakarta 2. Ia memproleh 38.613 suara.

Once Mekel

Seperti Uya Kuya, Once Mekel mencalonkan diri di daerah pemilihan yang sama. Saat ini, ia memimpin dengan 23.826 suara dari partai yang mengusungnya.

Primus Yustisio

Primus Yustisio yang mencalonkan di Dapil Jawa Barat V dari Partai Amanat Nasional memimpin dengan 59.748 suara.

Nafa Urbach

Penyanyi Nafa Urbach memimpin di Dapil Jawa Tengah VI mewakili Partai NasDem dengan 47.887 suara.

Mulan Jameela

Berbeda dari sang suami, Mulan Jameela mencalonkan diri di Jawa Barat XI dan saat ini berada di posisi kedua dengan 44.463 suara.

Krisdayanti

Kembali mencalonkan diri, Krisdayanti mencalonkan diri di Jawa Timur V dengan perolehan suara sebesar 39.996 suara.

Verrell Bramasta

Artis muda Verrell juga memimpin di dapil Jawa Barat VII dengan 19.340 suara. Ia diperkirakan akan mengikuti jejak sang ibu, Venna Melinda untuk melenggang ke Senayan.

Tommy Kurniawan

Tommy yang kembali mencalonkan diri di dapil Jawa Barat V mendapat posisi pertama dengan 48.113 suara.