Bagikan:

JAKARTA - Pemilu 2024 dihiasi dengan banyak nama-nama yang tidak asing. Tidak sedikit artis yang mencoba peruntungan atau memperjuangkan aspirasi mereka dengan menjadi caleg (calon legislatif) dalam Pemilu.

Akan tetapi, takdir tidak selalu berpihak kepada mereka lantaran perebutan kursi dengan jumlah yang sedikit dalam setiap pemilihannya. Tidak sedikit yang lolos, namun juga beberapa gagal untuk melenggang ke Senayan.

Ayu Azhari

Aktris Ayu Azhari mencalonkan diri dan memperoleh 9.911 suara yang terhitung rendah mengingat ia mencalonkan diri di dapil DKI Jakarta I. Ini kedua kalinya Ayu mengikuti pencalonan setelah tahun 2019 lalu yang mendapat hasil serupa.

Wanda Hamidah

Mencalonkan lewat Golkar, sepertinya Wanda Hamidah tidak kembali ke kursi karena ia memperoleh 10.839 suara. Wanda berada di posisi ketiga dari enam caleg yang mencalonkan diri di daerahnya.

Krisna Mukti

Artis Krisna Mukti mendapat 2.880 suara yang terhitung sangat rendah. Ia mencalonkan diri di dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo yang disebut sebagai dapil ‘Neraka’.

Lucky Perdana

Pesinetron Lucky Perdana yang mencalonkan di Jatim III juga nampaknya gagal ke Senayan. Ia meraup 30.410 suara yang meskipun terhitung besar namun ternyata masih terhitung kecil jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Krisdayanti

Krisdayanti yang kembali mengusung dirinya harus menelan pahit lantaran perolehan angkanya tidak sebesar sebelumnya. Ia memperoleh 70.111 suara dalam pencalonan kali ini.

Venna Melinda

Venna Melinda yang mencalonkan di Jatim VI hanya memperoleh 13.989 suara yang turut disebut rendah dalam perolehan tersebut.

Gilang Dirga

Gilang Dirga mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akan tetapi ia hanya berhasil mengumpulkan 4.813 suara.