Tak Peduli Badai Kripto Tengah Melanda, GameStop Justru Luncurkan Pasar NFT Baru
GameStop luncurkan p[roduk NFT terbaru di tengah musim dingin kripto. (foto: twitter @gamestop)

Bagikan:

JAKARTA - GameStop tampaknya mengabaikan fakta bahwa saat ini tengah terjadi "musim dingin kripto". Mereka justru  bergerak maju dengan peluncuran pasar NFT-nya sendiri, yang sekarang terbuka dalam apa yang disebut perusahaan sebagai "beta publik."

Saat ini, Anda dapat menggunakan platform untuk membeli, menjual, dan membuat NFT. Ada lebih dari 200 koleksi yang dapat Anda baca dengan teliti dan lebih dari 53.000 NFT terdaftar di pasar. Tampaknya ini merupakan tarif NFT yang cukup standar - hanya dalam beberapa menit membaca dengan teliti, misalnya kita telah melihat beberapa koleksi bertema kucing dan monyet yang aneh.

Tidak mengherankan, Anda dapat menghubungkan Dompet GameStop yang baru diluncurkan untuk mengelola aset digital Anda, meskipun Anda juga dapat menggunakan opsi seperti WalletConnect dan MetaMask. Namun tidak sembarang orang dapat membuat NFT di platform ini. Pasalnya pembuat konten yang tertarik harus mendaftar.

GameStop memiliki rencana yang lebih besar untuk pasar. Dalam siaran persnya mereka mengatakan  telah berencana untuk "memperluas fungsionalitas" ke area seperti game Web3.

Di beranda pasar NFT, GameStop sudah menggoda bahwa dukungan untuk Immutable X, platform yang dibangun di atas Ethereum yang digunakan oleh beberapa game NFT, akan segera hadir. GameStop dan Immutable X juga telah meluncurkan program hibah senilai 100 juta dolar AS (Rp1,49 triliun).

Pengecer gim ini pertama kali mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka berencana untuk membuka pasar NFT sendiri, tetapi selama beberapa minggu terakhir, penjualan NFT telah turun di tengah penurunan yang lebih besar dalam pasar crypto secara keseluruhan.

Perusahaan Crypto seperti Coinbase, BlockFi, dan Crypto.com harus memberhentikan staf dalam upaya untuk mengatasi badai musim dingin kripto. Namun  GameStop terus maju dengan rencananya, terlepas dari masalahnya sendiri.

GameStop membuka pasar NFT hanya beberapa hari setelah memberhentikan staf dan memecat CFO-nya, dan upaya kripto tampak seolah-olah mereka adalah bagian penting dari masa depan perusahaan. Dalam sebuah memo kepada karyawan tentang PHK, yang dikutip The Verge, CEO Matt Furlong menyebutkan grup blockchain GameStop di kalimat pertama.