Siap-siap! GameStop Bakal Luncurkan <i>Marketplace</i> NFT Sendiri
GameStop bersiap luncurkan marketplace NFT. (Tangkapan Layar Twitter GameStop)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu raksasa retail gim terbesar di dunia GameStop dikabarkan tengah berupaya keras mengembangkan marketplace NFT. GameStop berencana meluncurkan platform perdagangan NFT tersebut pada akhir kuartal ke-2 tahun ini. Upaya tersebut akan menetapkan posisi perusahaan sejajar dengan platform NFT populer OpenSea dan Coinbase.

Dilansir dari CryptoPotato, tahun lalu, komunitas menghidupkan kembali GameStop dari mati surinya. Saat itu perusahaan berada di bawah cengkeraman pengelola aset investasi (hedge fund) di Wall Street. Kini, GameStop ingin memberikan kembali dan memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan peluncuran marketplace NFT untuk melayani para gamer, pecinta kripto, dan penggemar teknologi.

Rencana peluncuran marketplace NFT GameStop diumumkan pada tanggal 17 Maret kemarin. Perusahaan berarap bisa meluncurkan platform perdagangan non-fungible token pada kuarta ke-2 tahun 2022.

Menurut laporan kuartal ke-1 GameStop, marketplace seni digital tersebut akan didukung oleh Immutable X, protokol Layer 2 yang berjalan di jaringan Ethereum. Ini memungkinkan NFT untuk ditukar secara instan dengan skalabilitas transaksi 9.000 operasi per detik, tanpa membebankan biaya apa pun kepada penggunanya.

Selain itu, perusahaan juga mengumumkan pengumpulan dana senilai 150 juta dolar AS dalam token resmi Immutable X yakni IMX. Sebagian dari dana tersebut bakal digunkan untuk memberi dukungan finansial bagi para kreator konten dan pengembang platform.

Untuk mewujudkan peluncuran marketplace NFT, GameStop sudah merekrut lusinan orang yang memiliki spesialisasi di industri game, blockchain, e-commerce, dan sejumlah bidang teknologi lain.