Guys, Amazon Bakal Luncurkan Pasar NFT Amazon Digital Marketplace April Mendatang!
Amazon bersiap luncurkan pasar NFT. (Foto; Dok. NFT Akademie)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Amazon dilaporkan akan segera meluncurkan pasar NFT-nya, yang disebut "Amazon Digital Marketplace" pada tanggal 24 April mendatang. Menurut laporan, layanan ini akan tersedia untuk pelanggan di Amerika Serikat terlebih dahulu sebelum secara bertahap diluncurkan ke negara lain.

Amazon akan menawarkan sekitar 15 koleksi NFT pada hari peluncuran. Pelanggan dapat melihat koleksi NFT tersebut melalui tab "Amazon Digital Marketplace" di situs web Amazon. Satu-satunya cara untuk membeli NFT adalah melalui kartu kredit dan hanya bisa dibeli dari akun Amazon.

Layanan NFT di platform Amazon memungkinkan pengguna yang tidak memiliki dompet kripto seperti Metamask untuk membeli NFT. Ini akan menjadi pilihan yang baik bagi orang-orang yang ingin memasuki pasar NFT tanpa harus mempelajari kriptocurrency.

Sebelumnya, Amazon Web Services (AWS) telah bermitra dengan Ava Labs untuk mempercepat adopsi teknologi blockchain. Dengan peluncuran pasar NFT, Amazon mengambil langkah lain ke dalam ekosistem Web3, bergabung dengan raksasa teknologi lainnya seperti Meta dan Google.

Selain itu, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Amazon berencana untuk memberikan NFT gratis kepada pelanggannya sebagai hadiah untuk bermain game kripto.

Peluncuran pasar NFT oleh Amazon akan membuat pasar NFT semakin berkembang dan menambah opsi bagi pelanggan untuk membeli NFT tanpa harus mempelajari criptocurrency. Selain Amazon, perusahaan retail gim GameStop juga telah meluncurkan marketplace NFT pada 11 Juli 2022 lalu.