Bagikan:

JAKARTA – Salah satu platform perdagangan kripto terbesar di AS, Coinbase mengumumkan bakal merilis marketplace NFT sendiri. Coinbase menilai pihaknya memiliki banyak hal untuk para kolektor NFT masa depan.

Dengan rencana tersebut, marketplace NFT tersebut berpotensi meramaikan pasar seni digital non-fungible token sekaligus menjadi rival platform NFT populer OpenSea. Exchange kripto populer tersebut mengumumkan rencananya melalui postingan Twitter pada 14 Maret lalu.

Coinbase mengklaim pertukaran telah bertemu dengan lebih dari 100 kreator NFT  selama pembuatan platform, dan terus mengembangkannya berdasarkan umpan balik yang mereka terima dari komunitas. Mereka juga berterima kasih kepada para follower atas kesabaran mereka.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak perusahaan belum memberikan informasi yang detail terkait tanggal peluncuran marketplace NFT tersebut. Pengumuman tersebut hanya mengungkapkan bahwa marketplace NFT tersebut akan dirilis sebentar lagi.

“Kapan Coinbase NFT? Segera.”

Marketplace NFT memiliki perbedaan dengan platform perdagangan non-fungible token lainnya. Coinbase NFT diklaim memiliki “fungsi sosial” baru yang ditujukan untuk meningkatkan interaksi sesama seniman dan pengguna. Tidak hanya itu, fitur tersebut memungkinkan mereka untuk membentuk komunitas kreator konten yang bisa tumbuh pesat, sebagaimana dilansir dari DailyCoin.