GameStop Luncurkan <i>Marketplace</i> NFT di Jaringan Loopring, Tapi Baru Versi Beta
GameStop luncurkan marketplace NFT di jaringan Loopring. (Foto; Andrey Metelev-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu retail gim terbesar di dunia GameStop meluncurkan marketplace NFT. Platform perdagangan non-fungible token tersebut terintegrasi dengan jaringan Loopring (LRC). Hal tersebut disampaikan oleh pihak Loopring, Adam Browman.

Pada Rabu kemarin, marketplace NFT milik GameStop sudah tersedia dalam versi beta. Browman menilai bahwa kemitraan GameStop dengan Loopring ditujukan untuk menyediakan akses kepemilikan seni digital NFT yang “cepat, muarh, dan aman.”

Dilansir dari Cointelegraph, Browman menjelaskan bagaimana pengguna sekarang dapat mencetak NFT secara langsung di Loopring L2 untuk “bagian” dari gas fee mahal yang cenderung dihasilkan dari pencetakan pada lapis pertama (L1), kira-kira kurang dari 1 dolar AS. Loopring zkRollup mewarisi keamanan penyimpanan mandiri Ethereum L1 untuk memastikan bahwa penggunanya “menerima hak properti digital terkuat.”

Pengguna beta akan mendapatkan akses ke “peningkatan kecepatan besar-besaran dan biaya yang lebih rendah” ini dan mulai melakukan deposit sebelum peluncuran penuh marketplace NFT resmi yang kabarnya akan segera hadir.

Selain dengan Loopring, GameStop juga bermitra dengan Immutable X (IMX) untuk marketplace NFT-nya dan mengumumkan hibah 100 juta dolar AS untuk pembuat dan pengembang game. Pada saat itu, GameStop telah menyatakan dalam laporan Komisi Sekuritas dan Bursa yang diajukan pada 28 Januari 2022 bahwa Immutable adalah integrasi NFT Layer 2 pertama untuk perdagangan dan pencetakan, dan Loopring akan mengikutinya. Immutable X baru-baru ini menutup putaran penggalangan dana 200 juta dolar AS, yang membawa penilaian perusahaan menjadi 2,5 miliar dolar AS.

Pengembangan marketplace NFT GameStop tersebut mampu mendongkrak harga saham GameStop itu sendiri yang mengalami kenaikan 15 persen pada Rabu kemarin. Saat penulisan, harga kripto LRC sendiri melonjak 18,5 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara dalam satu pekan Loopring meroket sebesar 55,9 persen sebagaimana laporan data dari Coingecko.

Terkait