Bagikan:

JAKARTA - Sebuah dokumen yang baru-baru ini diterbitkan sebagai bagian dari pertarungannya dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) atas akuisisi terhadap Activision Blizzard, Microsoft menyebutkan bahwa model PlayStation 5 baru akan dirilis tahun 2023.

Dalam dokumen tersebut, raksasa teknologi itu menyebutkan bahwa Sony Interactive Entertainment (SIE) akan memiliki dua versi PlayStation 5, dan yang terbaru adalah versi slim PS5.

"PlayStation juga menjual Edisi Digital yang lebih murah seharga 399,99 dolar AS (Rp6 juta), dan diperkirakan akan merilis PlayStation 5 Slim akhir tahun ini dengan harga diskon," tulis Microsoft dalam dokumen yang ditemukan oleh GamingBolt.

Beberapa Versi

Sebenarnya versi slik dari PS5 ini bukan hal baru dari Sony. Seperti versi PlayStation sebelumnya, Sony memang selalu merilis beberapa versi dari perangkatnya. Meski demikian, Sony sendiri belum mengungkapkan apapun tentang PS5 Slim ini.

Meski demikian, dengan adanya dokumen yang menyebutkan bahwa PS5 Slim akan segera dirilis akhir tahun ini, bisa jadi Sony akan mengungkapkan detail lebih lanjut tentang konsol barunya dalam waktu dekat.

Melansir dari beberapa bocoran dan desas-desus dari Insider Gaming, PS5 akan hadir dengan drive disk yang dapat dilepas. Mereka menyebutkan bahwa itu dapat dipasang melalui port USB-C.

Tidak hanya itu, dalam dokumen yang sama, Microsoft juga mengungkapkan beberapa hal lain, seperti Indiana Jones dari MachineGames dan Project Dragon dari IO Interactive yang eksklusif untuk Xbox Series X/S hingga anggaran untuk Horizon Forbidden West dan The Last of Us Part 2.