Setelah Akuisisi Gambit, Glance Siap Merilis <i>Live Gaming</i> Berbasis NFT di Layar Kunci Secara Global
Gambit akan membantu Glance meluncurkan NFT yang bermitra dengan kreator konten untuk live gaming. (Foto: Glance)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengakuisisi perusahaan gim India, Gambit, Glance mengharapkan percepatan ambisinya dalam membangun platform terbesar untuk pengalaman bermain gim langsung berbasis NFT untuk Gen-Z secara global.

Akuisisi ini akan mengintegrasikan kemampuan serta keahlian Glance dalam inovasi sentris layar kunci dengan pemahaman Gambit tentang ekosistem gim. Glances Games merupakan platform gim layar kunci Glance yang memiliki lebih dari 45 juta pengguna aktif bulanan di seluruh Asia, dengan 70 persen pengguna dalam kelompok usia 18-34 tahun.

“Pengalaman bermain gim interaktif yang terhubung di layar kunci adalah kunci dari visi Glance untuk membangun platform live internet terbesar di dunia. Kami juga akan meluncurkan NFT yang bermitra dengan kreator konten untuk live gaming yang akan menghasilkan kemungkinan unik 'play-to-earn' dan 'play-to-own’' untuk seluruh ekosistem gaming,” ujar Piyush Shah, Co-founder InMobi Group serta President dan COO, Glance dalam rilisnya, Senin, 28 Maret.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2015 oleh Yashashvi Takallapalli, Gaurav Konar, Ranaveer Sankieneni, dan Deepak Venkatramani ini memiliki tim yang sangat profesional dalam membangun platform dengan interaksi dan monetisasi yang tinggi.

Gambit telah memiliki dan mengoperasikan Nostragamus, platform gim yang sangat populer dengan olahraga fantasi, poker, rummy, kuis, dan gim hiper-casual lainnya. Lebih dari 100 juta gim telah dimainkan di platform ini dan sudah tercatat hampir 10 juta pengguna terdaftar.

Co-founder dan CEO Gambit, Yashashvi Takallapalli, menambahkan bahwa pihaknya sudah mulai melihat daya tarik yang besar untuk live gaming di Glance.

“Dengan gabungan kekuatan Glance dan Gambit serta keyakinan kami bahwa ada permainan untuk setiap orang, kami memperkirakan jumlah gamer aktif bulanan di Glance Games akan tumbuh dua kali lipat tahun depan,” ucapnya.

Glance akan memanfaatkan keahlian Gambit untuk meluncurkan pengalaman bermain live gaming yang sangat interaktif, termasuk turnamen, pertunjukan gim, streaming gim, dan gim multi-pemain di layar kunci. Gambit juga akan memungkinkan Glance untuk meluncurkan beberapa gim kasual hingga midcore yang dapat dinikmati oleh berbagai tipe gamer.

Di kuartal mendatang, Glance juga berencana meluncurkan NFT di live gaming. Hal ini berpotensi memungkinkan kreator, streamer, dan developer untuk memonetisasi melalui aset dan pembuatan gim berbasis NFT, sambil memberikan pengalaman unik yang disukai para gamer.

Pada Februari 2022, Glance telah memperoleh suntikan dana investasi sebesar 200 juta dolar AS atau Rp2,78 triliun dari Jio Platforms untuk mempercepat ekspansi globalnya. Perusahaan juga bermitra bisnis dengan Jio di mana platform layar kunci Glance akan diintegrasikan ke dalam smartphone JioPhone Next. Integrasi ini diharapkan dapat lebih memperluas jangkauan Glance Games.