Setelah Sukses dalam Live Streaming Turnamen GPSL Season 1, Glance Siap Hadirkan “HYPERLIVE” di Layar Kunci
Glance akan adakan Hyperlive di layar kunci (foto: Glance)

Bagikan:

JAKARTA - Glance, platform konten layar kunci yang berkantor pusat di Singapura baru-baru ini mengaku tengah fokus dalam peningkatan konten live streaming, yang dimulai dari live streaming gaming.

Dalip Shahri, Direktur Market Development Glance Indonesia mengatakan bahwa mereka sedang berpartisipasi sebagai penyelenggara turnamen PUBG Mobile khusus pemain profesional perempuan, Garuda Pro Series Ladies (GPSL) Season 1 dengan Revival TV.

Meskipun saat ini, Glance masih berpartisipasi sebagai sponsor, Dalip mengungkapkan keinginannya untuk menjadi IP owner dan serious player di Indonesia.

Melihat kesuksesan yang dihasilkan dengan 2,2 juta penonton siaran langsung turnamen GPSL Season 1, Dalip mengatakan satu kata yang menggambarkan rencana Glance selanjutnya untuk konten live streaming di layar kunci, yaitu "HYPERLIVE".

"Hyperlive adalah pengalaman siaran langsung (live) tingkat lanjut dan premium yang memberikan momen paling otentik dan happening secara real time kepada pengguna yang dikombinasikan dengan interaksi high-octane dan kaya, layaknya di dunia nyata," kata Dalip saat melakukan wawancara eksklusif dengan VOI.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Hyperlive ini akan hadir ke semua konten kategori top di Glance yang mencakup konten gaming, shopping, entertainment, news dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, dengan Hyperlive ini Glance akan membangun pengalaman lebih mendalam yang dapat menyatukan pengguna, kreator, serta konten untuk membentuk ikatan yang dalam dan bermakna.

"Contohnya, dengan Hyperlive Anda tidak hanya menonton siaran langsung berita, Anda menyuarakan opini Anda, secara langsung (live). Anda tidak hanya mendengarkan musik, melainkan mengekspresikan kekaguman Anda secara langsung pada artis, secara live," paparnya lebih lanjut.

Dalip mengungkapkan, sebagian besar live content yang dibuat oleh pengguna (user-generated) saat ini bisa saja otentik, namun memiliki kekurangan. “Konten tersebut bisa saja membiarkan kita bereaksi dengan likes, shares, dan comments, namun tidak membiarkan kita menjadi setara dengan orang lain, termasuk kreatornya,” ujarnya.

Karena itu, Hyperlive adalah segala sesuatu yang lebih daripada hanya sebuah live. Hyperlive diharapkan dapat menciptakan konten premium yang dihadirkan secara otentik yang dapat menggugah emosi dan membuat kita terkoneksi dengan kreator dan pengguna lainnya yang mengkonsumsi konten tersebut. 

“Interaktivitas dua arah tingkat tinggi, konten real time premium, pengalaman imersif adalah beberapa hal yang dapat diharapkan pengguna," tandasnya.