Nostra dari Glance Jadi Platform Mobile Gaming Terbesar di Asia Tenggara dan India
Nostra mencapai 75 juta pengguna aktif bulanan (foto: Glance)

Bagikan:

JAKARTA - Nostra atau yang sebelumnya dikenal sebagai Glance Gaming, sebuah divisi dari perusahaan consumer technology Glance, kini telah menembus 75 juta monthly active users (MAU) di online gaming melalui Glance Lock Screen.

Perolehan tersebut kemudian menjadikan Nostra sebagai platform mobile gaming terbesar di Asia Tenggara dan India. Dari jumlah tersebut, 25 juta pengguna aktif setiap bulannya dalam live game streaming dan turnamen esports. 

Pada tahun 2024 mendatang, Nostra berencana untuk meraih 200 juta pengguna aktif bulanan secara global dengan memperluas ke perangkat baru dan pasar global. 

Indonesia sebagai salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara, diperkirakan akan menjadi penentu penting dalam pertumbuhan Nostra, dengan basis pengguna aktif bulanan yang akan meningkat dua kali lipat selama satu tahun ke depan. 

“Gaming adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dan di Indonesia. Glance sepenuhnya berkomitmen menjadi garda terdepan dalam sektor ini dan Nostra merupakan bagian besar dalam visi kami untuk gaming,” ujar Dalip Shahri, Direktur Indonesia Market Development Glance dalam pernyataannya.

Dalip juga mengungkapkan bahwa Nostra melihat engagement yang fenomenal dari konsumen Indonesia, di mana mereka tidak hanya bermain gim, tetapi juga menonton live streams di layar kunci Glance. 

"Total jumlah gameplay meningkat hampir 80 persen, dengan 1,5 juta gameplay per hari, serta durasi menonton live streaming yang juga meningkat. Antusiasme yang ditunjukkan oleh konsumen memberikan kami kepercayaan diri dalam mewujudkan cita-cita kami untuk menjadi destinasi gaming paling disukai di Indonesia,” ujar Dalip. 

Tahun ini, Nostra berencana untuk memperkenalkan 600 gim baru yang mencakup 15 kategori di gim instan maupun Android, dan menjadikan total permainan lebih dari 1.000 gim di sana.