Mobile Legends Jadi Gim Seluler dengan Pengggemar Terbanyak di Indonesia
Mobile Legends: Bang Bang, diakui sebagai gim seluler paling digemari di Indonesia. (Mobile Legends)

Bagikan:

JAKARTA - Gim seluler seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan Garena Free Fire menjadi yang terpopuler saat ini. Hal tersebut juga disetujui oleh para pemimpin di industri gim di Indonesia.

Salah satunya adalah Eddy Lim, selaku founder dari Ligagame Esports. Ia mengakui bahwa khususnya di Indonesia, gim seluler menjadi salah satu gim yang paling banyak dimainkan oleh gamers

"Di Indonesia, sudah pasti gim seluler. Akhir-akhir ini, hampir semua orang menyukai gim seluler seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire," kata Eddy dalam acara APAC Gaming Summit 2022, yang diselenggarakan oleh InMobi dan Glance pada Kamis, 24 November.

Banyaknya peminat terhadap gim seluler tersebut, Eddy juga mengakui bahwa fanbase terbesar dalam pasar gim seluler dipegang oleh penggemar Mobile Legends.

"Ya, saat ini fanbase tertinggi untuk gim seluler itu Mobile Legends. Tapi, banyak anak-anak muda yang juga gemar terhadap gim Free Fire," ungkap Eddy lebih lanjut.

Menanggapi jawaban Eddy, Ahmad Syahndy selaku founder sekaligus CEO Revival TV juga menyetujui fakta tersebut. Syahndy mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen penggemar gim seluler di Indonesia adalah penggemar Mobile Legends.

"Saya mendengar entah di mana, Mereka (penggemar Mobile Legends) memiliki 50 persen dari market di Indonesia untuk Mobile Legends," ujar Syahndy menyetujui.

APAC Gaming Summit 2022 merupakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Game pertama di kawasan Asia Pasifik (APAC) ini berlangsung secara virtual selama dua hari, yaitu 23-24 November 2022 di India, Indonesia, dan Australia.

Untuk mengetahui detail pembahasan gim yang diselenggarakan, Anda dapat mengunjungi saluran YouTube official InMobi, dan menonton semua sesinya.