Prediksi Gim Mobile Terpopuler Tahun 2023, MLBB Tetap Juaranya?
Acara APAC Game Summit 2022 (Foto: Tangkapan layar YouTube InMobi)

Bagikan:

JAKARTA - Gim seluler menjadi gim yang paling banyak diminta oleh masyarakat, terutama bagi para gamer di Indonesia.

Adapun gim seluler yang paling banyak diminati khususnya di bidang esports adalah Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan Garena Free Fire.

Fanbase atau penggemar dari judul-judul tersebut juga tidak kalah banyak dari para pemainnya.

Founder Ligagame Esports, Eddy Lim mengaku fanbase Mobile Legends adalah fanbase terbesar di gim seluler.

"Akhir-akhir ini, hampir semua orang menyukai gim seluler seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire, sangat populer. Mobile Legend memiliki fanbase terbanyak saat ini," ujar Eddy dalam APAC Game Summit 2022, yang diselenggarakan oleh InMobi dan Glance.

Banyaknya peminat terhadap esports tersebut juga dibuktikan oleh banyaknya turnamen esports nasional maupun internasional yang diselenggarakan oleh pihak-pihak tertentu.

Memprediksi gim yang akan hits selanjutnya di tahun 2023, Eddy mengungkapkan bahwa MLBB, PUBG Mobile, dan Free Fire akan selalu menjadi gim terlaris.

"Sama seperti di Asia, PUBG, ML, dan F selalu jadi gim terbaik. Tapi, untuk gim PC seperti Valorant, mungkin bisa mengejar. But, still Mobile Legends," paparnya.

Pernyataan Eddy tentang prediksi gim hits di tahun 2023 kemudian disetujui oleh Ahmad Syahndy selaku founder sekaligus CEO Revival TV.

"Saya setuju sama pak Eddy. Tapi, kita masih melihat ke depannya gim apa yang akan menjadi hit. Untuk saat ini saya setuju dengan pak Eddy" pungkas Syahndy.

Syahndy mengaku memikirkan beberapa judul gim yang akan menjadi hit tahun depan. Namun, ia memilih untuk tetap menyimpan judul itu dipikirannya, dan melihat ke depannya seperti apa.