Dorong Perkembangan Esports Ladies Indonesia, PBESI Dukung MLBB Women's Invitational 2023
(Ki-ka) Staf Khusus Kesekjenan PB Esports Indonesia (PBESI), Debora Imanuella dan Ginta Kamka, Wakil Penyelenggara MWI 2023 (Foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mendukung perkembangan esports yang kian berkembang pesat di Indonesia, KINCIR bersama dengan Moonton menggelar turnamen Mobile Legends: Bang Bang wanita, MLBB Women's Invitational 2023 secara hybrid

Didukung juga oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Samsung Electronics Indonesia, MWI 2023 merupakan turnamen esports MLBB wanita kedua dari KINCIR yang sebelumnya sudah dilaksanakan dengan nama yang sama tahun lalu. 

Wakil Ketua Penyelenggara  MLBB Women's Invitational 2023, Ginta Kamka dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Senin, 6 Februari di kawasan Jakarta Selatan, mengatakan bahwa turnamen ini akan menjadi wadah untuk gamers ladies di dunia, khususnya di Indonesia untuk unjuk gigi. 

"Kita ingin mendukung pemain esports untuk bisa berkarir di Indonesia. Selain itu, ada data yang menunjukkan bahwa 38% pemain gim itu perempuan. Jadi kita mau menjadi wadah untuk prestasi perempuan di industri gim dan setara dengan laki-laki," katanya.

Sebagai satu-satunya induk organisasi Esports di Indonesia, PBESI memberikan dukungan penuh dalam keberlangsungan turnamen esports wanita ini. 

"‌Perempuan mempunyai potensi yang sangat besar untuk perkembangan esports di Tanah Air. Untuk itu, ‌tidak peduli gender, semua orang bisa mengakses gim. ‌PBESI juga ingin jadi sentra esports di dunia. Jadi, ya kami sangat mendukung," ungkap Staf Khusus Kesekjenan PB Esports Indonesia (PBESI), Debora Imanuella. 

PBESI juga berharap, adanya turnamen ini dapat menginspirasi lebih banyak player ladies di luar sana untuk percaya diri dalam mengikuti kompetisi esports yang ada. 

"Semoga dapat memberikan menginspirasi banyak player ladies untuk ikut kompetisi. Kami terus mendukung player ladies yang mau berkembang dan berkompetisi khususnya di MLBB Indonesia," pungkasnya. 

MLBB Women's Invitational 2023 akan diselenggarakan mulai tanggal 6 - 12 Februari secara hybrid. Dibagi menjadi tiga babak, babak group stage dan playoff akan berlangsung secara online. Sedangkan babak Grand Final akan dilaksanakan secara offline pada 12 Februari di Summarecon Mall Bekasi.