Ini Dia Empat Tim Esports MLBB yang akan Ikut Seleknas Timnas untuk IESF 2023
Empat tim esports yang ikut Seleknas Timnas MLBB di IESF 2023. (PBESI)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang pagelaran turnamen dunia Esports IESF 15th World Esports Championships di Iasi, Romania nanti, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah mengonfirmasi empat tim esports yang akan mengikuti Seleknas Timnas Esports divisi Mobile Legends: Bang Bang. 

Adapun keempat tim esports dari Indonesia yang akan ikut Seleknas di antaranya adalah tim EVOS Legends, juara bertahan di World Esports IESF Bali 2022,Timnas MLBB Ladies juara SEA Games Kamboja, EVOS Icon, juara MDL, dan Bigetron Alpha sebagai juara H3RO esports 4.0.

Keempat tim ini nantinya akan saling bertanding guna memperebutkan tiket untuk terbang ke Romania, dalam misinya mewakili Indonesia di ajang kejuaraan dunia tersebut.

Menurut laman resmi Garudaku, tim yang terpilih hanya diambil dari juara di berbagai turnamen resmi yang diakui oleh PBESI. Oleh sebab itu, hanya keempat tim tersebut yang diundang untuk bertanding di Seleknas nanti. 

Sebenarnya, PBESI juga mengundang tim juara MPL Season 11, ONIC Esports untuk bergabung ke dalam Seleknas IESF 2023 ini, tapi sayangnya, pihak ONIC memutuskan untuk mengundurkan diri dari Seleknas karena waktunya yang kurang tepat. 

"PBESI selaku Federasi Esports Indonesia telah melakukan pemanggilan kepada tim ONIC Esports untuk mengikuti seleknas, namun setelah kami berdiskusi internal, dengan beberapa pertimbangan antara lain: Kondisi para pemain paska turnamen panjang dan juga minimnya waktu persiapan," tulis ONIC dalam pengumumannya di Instagram. 

Kejuaraan dunia IESF 15th World Esports Championships 2023 Iasi untuk Mobile Legends: Bang Bang sendiri akan berlangsung dari tanggal 25 Agustus 2023 sampai 3 September 2023. 

Sementara itu, total hadiah yang akan diperebutkan dari 16 negara yang bertanding adalah sejumlah 100.000 dolar AS atau setara dengan Rp1,5 Miliar.