PBESI Berangkatkan 18 Atlet Esports Indonesia ke IESF 15th World Championship 2023 Rumania
Eddy Lim, Ketua Badan Timnas untuk IESF 15th World Championship 2023 (foto: Tangkapan layar Youtube PBESI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi melepaskan para atlet-atlet esports Timnas, untuk mengikuti turnamen dunia IESF di Rumania yang akan dimulai pada 24 Agustus mendatang.

Dari total 7 nomor pertandingan di IESF 15th World Championship 2023, Indonesia akan mengikuti lima nomor pertandingan, yakni CE:GO laki-laki, MLBB, Tekken 7, e-football, dan DOTA.

IESF 15th World Championship 2023 ini diikuti oleh 140 negara. Jumlah tersebut merupakan tim-tim yang akan mewakili negara di seluruh dunia dan merupakan hasil dari qualifier antar benua.

Adapun total atlet Timnas Indonesia yang akan berangkat adalah 18 orang, dengan pelatih sebanyak 11 orang. Dengan rincian: CS:GO 5 orang atlet dan 2 orang pelatih, MLBB 5 orang atlet, satu cadangan dan 3 orang pelatih. Dota 2, 5 orang atlet dan 2 orang pelatih, e-Football satu orang atlet dan 2 orang pelatih, serta Tekken 7, 1 orang atlet dan 2 orang pelatih.

"Sedangkan jumlah kontingen dari Indonesia yang akan berangkat dan mendampingi para atlet untuk bertanding dalam kompetisi IESF di Rumania, ada sebanyak 13 orang, yang terdiri dari kepala badan timnas IESF, wakil kepala badan timnas IESF, manajer timnas, wakil manajer timnas dan tim pendukung," ujar Eddy Lim, Ketua Badan Timnas untuk IESF 2023 dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke Rumania pada Minggu, 20 Agustus.

Eddy juga mengatakaan bahwa para kontingen pendamping atlet ini rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 22 Agustus hingga tanggal 5 September 2023.

"Dengan ini kami meminta arahan bapak, ketua umum, Wakil Ketua Umum dan meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar Indonesia bisa mempertahankan gelar juara umum. Terima kasih," tutupnya.

Sebagai informasi, pembukaan IESF 15th World Championship itu sendiri baru akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2023, dan dilanjutkan pertandingan hingga tanggal 4 September 2023.