Dikalahkan Filipina, Indonesia Runner-up di IESF 15th Worlds Esports Championship 2023
Kemenangan Filipina di IESF 2023. (tangkapan layar youtube MPL Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melewati pertandingan Grand Final melawan Filipina, Timnas Indonesia nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang keluar sebagai runner up dalam IESF 15th Worlds Esports Championship 2023 di Rumania. 

Menggunakan format pertandingan Best of Five (BO5), di gim pertama, Indonesia berhasil mendominasi permainan dan sukses menaklukan tim dari negara yang kerap disebut Mutiara Laut dari Orien. 

Tapi sayangnya, kemenangan Calvin (Vynn) dan kawan-kawan tidak berlanjut ke gim selanjutnya. Di tiga gim terakhir, Filipina berhasil memenangkan pertandingan berturut-turut. 

Dengan kemenangan 3-1 atas Indonesia, Filipina berhasil keluar sebagai Juara Pertama IESF 15th Worlds Esports Championship 2023 dan mengamankan emas pertamanya untuk nomor MLBB. 

Kendati demikian, perjuangan Timnas Indonesia sudah cukup hebat. Setelah turun ke lower bracket di babak playoffs, Indonesia sangat ganas untuk melawan tim-tim dari negara Mongolia, Egypt, dan Saudi Arabia.

Indonesia pun berhasil melaju ke babak Grand Final untuk bertemu kembali dengan Filipina. Dengan perolehan ini, Indonesia sukses merebut medali perak di IESF 15th Worlds Esports Championship 2023. 

Kekalahan Indonesia dari Filipina ini bukanlah pertama kalinya. Filipina memang merupakan lawan tertangguh untuk tim MLBB Men Indonesia.