Timnas MLBB Indonesia Bersiap Melawan Filipina di Babak Grand Final IESF 2023
Indonesia vs Filipina. (Instagram PBESI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Indonesia nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) harus memulai perjuangannya di lower bracket, setelah dikalahkan oleh Filipina di babak playoffs IESF 2023 dengan skor akhir 0-2.

Di lower bracket, Indonesia kembali menunjukkan taringnya ketika harus bertanding melawan Mongolia dengan skor akhir 2-1.

Berdasarkan hasil tersebut, Timnas yang berisikan Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno bisa kembali bermain melain Egypt, yang juga memenangkan pertandingan lower bracket melawan Brazil. 

Di pertandingan kedua di lower bracket dengan Egypt, Indonesia kembali mendominasi pertandingan. Menggunakan sistem Best of Three (BO3), Indonesia menang 2-1 atas Egypt. 

Di upper bracket, setelah Filipina mengalahkan Indonesia dan Saudi Arabia mengalahkan Egypt, kedua tim pemenang saling bertemu di upper bracket. Sayangnya di pertandingan itu, Saudi Arabia harus tunduk dengan Filipina. Dengan demikian, Saudi Arabia turun ke lower bracket untuk melawan Indonesia sebagai pemenang di lower bracket.

Ketika bertanding melawan Indonesia, Saudi Arabia pun kembali mengalami kekalahan telak 2-0 oleh Indonesia. Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil melaju ke babak Grand Final bertemu kembali dengan Filipina. 

Jika melihat ke pertandingan esports sebelumnya seperti SEA Games, M4, dan lainnya, Filipina bisa dikatakan sebagai lawan terberat bagi semua tim, termasuk Indonesia. 

Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa di babak Grand Final IESF 2023 di Romania ini, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina untuk pertama kalinya. 

Babak Grand Final Indonesia vs Filipina akan berlangsung hari ini, tepatnya 3 September 2023 pukul 16.00 WIB. Anda bisa menyaksikannya langsung melalui Twitch iesf_mlbb.

Terkait