Bagikan:

JAKARTA - Setelah usai mengikuti rangkaian pertandingan esports pada gelaran SEA Games ke-31 di Vietnam, kini tim nasional Indonesia siap meluncurkan formasi baru untuk pelatih di setiap cabor Esports di SEA Games 2023 mendatang.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang merupakan wadah untuk mengafiliasi seluruh aktivitas dalam industri olahraga elektronik atau esports di Indonesia resmi mengumumkan daftar nama pelatih tim nasional esports Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

"Keseriusan Indonesia untuk meraih prestasi di gelaran SEA Games ke-32 Kamboja 2023 mulai terlihat dari dipilihnya coach yang keren-keren dan jago," tulis PBESI di akun instagramnya.

Menurut pengakuan PBESI, nama-nama tersebut telah melalui proses seleksi selama 2 bulan dan juga sudah melakukan wawancara minimal dua kali dengan berbagai komponen timnas.

Dalam gelaran ini, PBESI mengajukan enam nomor pertandingan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) untuk peninjauan final sebelum diikutsertakan dalam SEA Games ke-32 mendatang.

Berikut ini adalah daftar lengkap nama-nama Pelatih terpilih yang dipercaya untuk membimbing Tim Nasional Esports Indonesia untuk 6 nomor pertandingan di SEA Games 2023:

  • Mobile Legends: Bang Bang (Pria) = Bjorn Ong a.k.a Zeys
  • Mobile Legends: Bang Bang (Wanita) = Tasia Eda Lestari a.k.a Tazy
  • PUBG Mobile (Squad 1) = Steven Valerian Danilo a.k.a S1NYO
  • PUBG Mobile (Squad 2) = Jendra Wahyudi a.k.a CAPT
  • PUBG Mobile (Solo) = Robby Mahardika Saputra a.k.a NATIC
  • Valorant = Baskoro Dwi Putra a.k.a roseau
  • Crossfire = Andrew Joseph a.k.a Bali

Sementara itu, SEA Games 2023 di Kamboja akan dilaksanakan pada 5-17 Mei mendatang. Ini kali pertama negara gajah putih menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut. SEA Games 2023 Kamboja akan memperlombakan sebanyak 36 cabor, 46 disiplin, dan 581 nomor pertandingan.