Ini Dia Roster Atlet Timnas CrossFire untuk SEA Games Kamboja!
Roster pemain CrossFire untuk SEA Games Kamboja 2023 (foto: PBESI)

Bagikan:

JAKARTA -  Server CrossFire terblokir di Indonesia. Namun, tampaknya hal itu tidak menjadi pematah semangat untuk memperebutkan medali emas di perhelatan esports dunia, terutama di SEA Games Kamboja 2023 nanti.

Setelah melakukan wawancara dengan pelatih timnas CrossFire, Andrew Joseph a.k.a Bali, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) akhirnya mengungkapkan roster atlet untuk CrossFire di SEA Games nanti.

Adapun nama-nama tersebut adalah Kautsar “KF” Faruqrrohman Ekatama, Ivan “EV9” Supardi, Samuel “Firezs” Santosa, Muhammad “Adrnj” Adrian Setiawan, Jason “Shoock” Adrian, dan juga Riddho “Mierr” Putra Muhharam.

Tiga dari daftar atlet yang akan bertanding nanti tampaknya sudah tidak asing lagi, karena di SEA Games 2022 kemarin, mereka turut bermain juga seperti Samuel “Firezs” Santosa, Jason “Shoock” Adrian, dan juga Riddho “Mierr” Putra Muhharam.

Selain itu, Derry Alviano yang sebelumnya ikut bertanding sebagai pemain CrossFire di SEA Games Vietnam kemarin, kali ini Derry dipercaya menempati posisi sebagai asisten pelatih, bersama dengan Christian Indra Sudarsana.

Jika kita flashback di musim sebelumnya, Indonesia gagal meraih medali emas di ajang SEA Games 2022, dan harus puas dengan membawa pulang perunggu di posisi ketiga, setelah kalah dari Filipina. Bahkan bisa dikatakan di SEA Games 2022 lalu Indonesia tidak pernah berhasil menang atas Filipina.

Meski memiliki beberapa tantangan untuk mengakses gim, Bali tampaknya tidak menganggap itu sebagai masalah yang serius, karena ia mengungkapkan bahwa PBESI menyediakan semua kebutuhan atlet selama pelatihan.

"Jadi latihannya kita itu bikin akun di server di Filipina dan bikin akun di server Vietnam. Jadi itu disediakan oleh PBESI, jadi kita disiapkan VPN premium, jadi ya sudah kita latihannya di situ," ungkap Bali dalam wawancaranya di akun Instagram PBESI.

Di sisi lain, VOI juga sudah merangkum beberapa roster untuk nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang Man dan Women, serta untuk nomor pertandingan Valorant PC.