Tuan Rumah Kamboja Sudah Kantongi Dua Medali untuk Cabang Esports
Kamboja sudah kantongi dua medali di cabor esports (foto: @seagames)

Bagikan:

JAKARTA - Tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja sudah berhasil mengantongi dua medali untuk cabang olahraga esports. Adapun dua medali itu didapatkan dari nomor Attack Online atau AK2.

Dari tiga negara yang mengikuti nomor AK2, timnas Kamboja berhasil menempati posisi pertama dan kedua. Alhasil, sang tuan rumah saat ini telah mengumpulkan satu medali emas dan satu medali perak.

Berlangsung di Nagaworld 2, Kamboja berhasil mendominasi permainan di nomor AK2 Mixed Individual Event yang berlangsung pada Sabtu 6 Mei 2023 dengan Sao “Ahmab” Rithchesda dan Sron “Kbem” Chanthoeun keluar sebagai juara satu dan dua. 

Melansir dari berbagai sumber, permainan AK2 memang menjadi permainan yang cukup populer di Kamboja, sehingga tidak heran jika mereka bisa memborong dua medali sekaligus.

Sementara itu, di posisi ketiga untuk AK2 ditempati oleh Nattapon "Ambition" Nakpinpart, atlet esports profesional dari Negeri Gajah Putih atau negara Thailand. 

Ahmab berhasil mengumpulkan 238 kill dalam pertandingan, sedangkan Kbem berhasil mengumpulkan 237 kill. Sementara itu, Ambition menutup pertandingan dengan perolehan 231 kill.

Rangkaian pertandingan untuk cabang esports di SEA Games 2023 masih akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Hari ini, tepatnya pada 8 Mei 2023, nomor Valorant dan Crossfire sedang dimulai.

Anda dapat menyaksikan pertandingan Crossfire melalui kanal YouTube Crossfire Viet Nam atau melalui link FB.COM/EFCKHMER. Untuk Valorant, Anda dapat menyaksikannya melalui kanal YouTube Valorant Indonesia atau Varolant Esports Indonesia.