Bagikan:

JAKARTA - Selain Valorant, ternyata nomor olahraga Crossfire juga akan bertanding di SEA Games Kamboja 2023 pada Senin, 8 Mei siang ini di berlangsung di NABA Theatre, Phnom Penh, Kamboja. 

Jika sebelumnya VOI menginformasikan pertandingan Crossfire akan berlangsung pada 15 - 16 Mei, namun jadwal tersebut telah diperbarui dan nomor Crossfire akan terlaksana selama 2 hari pada 8 - 9 Mei 2023 pukul 14.00 WIB. 

Pertandingan Crossfire SEA Games 2023 akan melibatkan 6 tim nasional, di antaranya adalah Indonesia, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Pertandingan Crossfire alan dibagi menjadi 2 bagian meliputi Group Stage dan Playoffs. Di babak Group Stage, 5 tim peserta Crossfire dibagi 2 ke dalam grup dengan susunan tim sebagai berikut:

Group A

  • Kamboja
  • Laos
  • Filipina

Group B

  • Indonesia
  • Vietnam

Di babak Group Stage, pemain akan menggunakan sistem Best of 1 (Bo1). Dengan demikian, setiap tim dalam grup akan saling berhadap sebanyak sekali dengan jumlah match 1.

Tim peringkat terbawah dari setiap grup di babak Group Stage akan melaju ke Quarter Final untuk saling berhadapan. Sementara 2 tim peringkat atas Grup A dan 1 tim peringkat atas Grup B akan menuju Semifinal, menunggu pemenang babak Perempat Final.

Jika timnas Indonesia menang melawan Vietnam di babak ini, maka Indonesia dipastikan masuk ke babak semifinal dan bertemu dengan salah satu dari dua tim di peringkat atas Grup A. 

Namun, apabila Indonesia kalah melawan Vietnam nanti, Timnas Indonesia akan menuju Quarterfinals bertemu tim peringkat paling bawah Grup A pada Senin, 8 Mei 2023 pukul 15.00 WIB.

Cara Menonton Pertandingan Crossfire SEA Games 2023

Jika Anda ingin menyaksikannya dari rumah, Anda dapat melihatnya di kanal YouTube Crossfire Vietnam, di FB.COM/EFCKHMER atau stasiun televisi yang mendapatkan hak siar pertandingan SEA Games 2023 seperti RCTI, MNCTV, dan iNews TV.