Rekap Pertandingan Crossfire di SEA Games 2023, Indonesia Maju ke Babak Final
Bagan sementara pertandingan Crossfire di SEA Games 2023 (foto: facebook efckhmer)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Crossfire Indonesia sudah menyelesaikan pertandingan pertamanya melawan Filipina. Tapi sayangnya, Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2- 10.

Pada awal permainan, Indonesia bermain dengan baik. Meskipun ronde pertama dimenangkan oleh Filipina, Indonesia berhasil merebut kemenangan di ronde kedua. Timnas Indonesia kemudian berhasil menang kembali di ronde empat setelah Filipina memenangkan ronde tiga.

Namun, Indonesia gagal merebut poin di ronde selanjutnya. Alhasil, Filipina lebih dahulu merebut 10 poin atas Indonesia, dan keluar sebagai pemenang di pertandingan kali ini.

Dengan kekalahan Indonesia atas Filipina ini, Timnas Indonesia akan menuju Quarterfinals dan bertemu timnas Kamboja, yang menempati peringkat terbawah di Grup A.

Indonesia vs Kamboja

Dalam pertandingan di babak Group Stage melawan Kamboja kali ini, timnas Indonesia bermain agresif. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit, sampai akhirnya tim tuan rumah tunduk atas Kautsar “KF” Faruqrrohman Ekatama dan kawan-kawan.

Kamboja berhasil dikalahkan oleh Indonesia dengan skor akhir 1 - 10. Dengan demikian, Kamboja akan otomatis tersingkirkan di nomor Crossfire, sedangkan Indonesia berhak melaju ke babak Semifinal bersama dengan Laos, Filipina, dan juga Vietnam.

Ini mengartikan bahwa timnas Indonesia akan kembali berlaga untuk di semifinal untuk memperebutkan medali. Menggunakan sistem Best of Three (BO3) Vietnam berhadapan dengan Filipina dan Indonesia berhadapan dengan Laos.

Indonesia vs Laos

Di babak semifinal melawan Laos, Indonesia berhasil mendominasi pertandingan. Indonesia berhasil memenangkan dua match sekaligus. Di match pertama, Indonesia berhasil menang dengan poin 9 - 6. Sedangkan di match kedua, Laos harus tunduk dengan poin telak 1 - 10 atas Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia akan melanjutkian perjalanannya ke babak Final melawan Vietnam, yang juga memenangkan pertandingan di semifinal melawan Filipina, untuk memperebutkan medali emas dan perak.

Sedangkan dua tim yang kalah di babak semifinal Filipina dan Laos akan bertanding untuk memperebutkan medali perunggu. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung pada Selasa, 9 Mei 2023. Anda dapat menyaksikannya dari rumah melalui kanal YouTube Crossfire Vietnam atau di FB.COM/EFCKHMER.