Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan cabang Esports nomor Crossfire di SEA Games 2021 yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 21-22 Mei 2022. 

Ada empat negara yang bertanding di nomor ini, yaitu Indonesia, Laos, Filipina, dan sang tuan rumah Vietnam.

Di hari pertama, terdapat babak Group Stage yang dimana pertandingan menggunakan format Best of Three (BO3). Artinya, para tim hanya membutuhkan dua poin untuk menang. 

Di match pertama, Vietnam memenangkan pertandingan melawan Laos. Sedangkan di match kedua, Filipina yang menang melawan Indonesia. 

Tim pemenangan kemudian bertanding kembali di match ketiga untuk menentukan siapa yang akan melaju ke Grand Final. Di match ketiga ini Vietnam menang dengan skor 2-0 dari Filipina. 

Kemudian, tim yang kalah di match satu dan dua masuk ke dalam Lower Bracket dan ditandingkan kembali di match keempat.

Di match keempat akhirnya Indonesia dapat menundukkan Laos dengan skor 2-0. Di gim pertama Indonesia berhasil memperoleh poin 10-3 dari Laos. Dan di gim kedua, Indonesia menang telak dengan 10-0.

Pemenang di match keempat akan bertanding dengan tim yang kalah di match ketiga. Artinya, Indonesia akan bertanding kembali dengan Filipina di match kelima pada Minggu, 22 Mei. 

Pemenang dari match kelima akan menuju ke Grand Final dan bertemu dengan Vietnam untuk memperebutkan emas. Sedangkan yang kalah langsung mendapatkan perunggu. 

Adapun nama-nama atlet Timnas Crossfire Indonesia yang bertanding adalah sebagai berikut:

  • Derry Alviano
  • Evan Jordan (Van) 
  • Gian Kurniadi
  • Jason Adrian
  • Riddho Putra Muharam
  • Samuel Santosa

Jangan lupa untuk mendukung Timnas Indonesia melawan Filipina untuk memperebutkan slot di final Esports SEA Games Hanoi 2021 pada Minggu, 22 Mei 2022.