Gagal Rebut Emas di SEA Games 2021, Timnas MLBB Indonesia Harus Membawa Pulang Perak Lagi
Filipina jadi juara MLBB di SEA Games 2021 (foto: Tangkapan layar YouTube MPL Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti mengulang sejarah, Indonesia dipertemukan kembali dengan Filipina di babak final Final Mobile Legends: Bang Bang di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. 

Sebelumnya, kedua negara tersebut pernah berhadapan beberapa kali di turnamen MLBB internasional. Pertemuan terakhir adalah di SEA Games 2019.

Di SEA Games 2019, Filipina berhasil keluar sebagai juara. Sedangkan Indonesia hanya mampu menjadi runner-up saja. 

Kali ini, di SEA Games 2021, Indonesia lagi-lagi harus tunduk atas kekalahannya oleh Filipina. Filipina berhasil merebut emas seperti tahun sebelumnya. 

Di babak Grand Final MLBB, mereka menggunakan sistem BO5 (best-of-five). Artinya, siapa yang mendapatkan 3 kemenangan lebih dahulu dialah yang menang.

Sayangnya, Indonesia gagal mendapatkan 3 skor kemenangan. Ini menjadikan Filipina sebagai juara dengan skor akhir 3-1.

Di gim pertama, Filipina berhasil mengalahkan Indonesia dalam waktu 29 menit dengan 17 kali kill. Sedang Indonesia hanya berhasil mempertahankan 8 kali kill saja. 

Indonesia melakukan perlawanan di gim kedua, mereka akhirnya mendapatkan Savage dengan 18 kali kill dalam waktu 18 menit 29 detik. Sampai disini, skor imbang 1-1 antara kedua Grand Finalis. 

Namun, kejayaan para atlet di bawah asuhan James ini tidak mampu menahan perlawanan dari tim Filipina di gim ketiga dan keempat. 

Filipina kembali merebut kemenangan di dua gim terakhir. Meskipun di gim ketiga Indonesia hampir saja berhasil meruntuhkan tower Filipina, tetapi sayang sekali ternyata serangan dari Filipina berhasil lebih dulu menghancurkan tower terakhir Indonesia. 

Di gim ketiga, Indonesia dikalahkan dalam waktu 24 menit 28 detik. Filipina mendapatkan 24 kali kill kali ini. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Filipina. 

Dalam waktu singkat, yaitu hanya butuh 10 menit, Filipina berhasil menghancurkan tower terakhir Indonesia di gim keempat. 

dari hasil ini, Filipina berhasil merebut kembali emas di SEA Games 2021. Dan Indonesia kembali keluar sebagai runner-up.