Kalah Lawan Filipina, Timnas Crossfire Indonesia Turun ke Lower Bracket
Foto saat Timnas Crossfire Indonesia kalah dari Filipina (Tangkapan layar YouTube Crossfire Vietnam)

Bagikan:

JAKARTA - Cabang olahraga Esports nomor Crossfire di SEA Games 2021 akan berlangsung dua hari, yaitu tanggal 21-22 Mei. Untuk nomor ini, hanya diikuti oleh empat negara saja. 

Keempat negara itu adalah Laos, Vietnam, Filipina, dan tentunya Indonesia. Pada Sabtu, 21 Mei, akan berlangsung babak Group Stage

Di babak Group Stage, mereka akan bertanding menggunakan sistem Best of Three (BO3). Artinya, para pemain butuh skor 2 untuk memenangkan match. 

Di hari pertama ini, Vietnam bertemu Laos terlebih dahulu di match satu. Hasil dari match satu, Vietnam keluar sebagai juara dengan skor akhir 2-0.

Di match kedua, giliran Indonesia yang bertemu Filipina. Adapun atlet-atlet Indonesia di nomor Crossfire ini adalah sebagai berikut:

  • Derry Alviano
  • Evan Jordan 
  • Gian Kurniadi
  • Jason Adrian
  • Riddho Putra Muharam
  • Samuel Santosa 
  • Yadi Kurniawan

Di gim pertama para pemain bermain di map Ankara. Namun, Indonesia gagal memenangkan pertandingan. Indonesia kalah dengan poin 5-10 dari Filipina. Skor berubah menjadi 1-0.

Sayangnya, Indonesia belum bisa mengejar ketertinggalan skor mereka. Filipina kembali memenangkan pertandingan di gim kedua di map Black Widow dengan poin 10-7. Skor akhir di match kali ini adalah 2-0 oleh Filipina.

Dengan demikian, Indonesia harus turun ke Lower Bracket untuk bertanding lagi dengan Laos, yang kalah di match sebelumnya oleh Vietnam. Sedangkan Filipina dan Vietnam akan berada di Upper Bracket. 

Nanti, pemenang dari pertandingan di Lower Bracket akan diadu kembali dengan tim yang kalah dari pertandingan di Upper Bracket. Pertandingan Esports SEA Games 2021 akan berlangsung pada Minggu, 22 Mei.