Taklukkan Onic Esports, AP Bren Keluar sebagai Juara M5 Worlds Championship
Kemenangan AP Bren di M5 Worlds Championship (foto: YouTube MPL ID)

Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan dunia Mobile Legends: Bang Bang M5 Worlds Championship telah berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh tim esports dari Filipina yakni AP Bren atas timnas Indonesia Onic Esports. 

Dengan sistem pertandingan Best of Seven (BO7) yang berlangsung pada Minggu, 17 Desember kemarin, Onic harus mengakui kekalahannya dengan skor akhir 3-4 pada babak Grand Final ini. 

Semi Final Upper Bracket 

Di Babak Knockout, Onic dan AP Bren berada di upper bracket setelah berhasil menaklukkan lawan-lawannya, dan mengamankan posisi Top 3. Sedangkan di lower bracket terdapat Blacklist International yang juga berhasil bertahan, dan akhirnya menyusul dua tim tersebut di Top 3. 

Pada babak ini, Onic bertemu dengan AP Bren untuk mencari pemenang yang berhak melaju ke babak Grand Final. Dengan permainan yang apik, Onic Esports berhasil mendominasi pertandingan dengan skor akhir 3-0.

Dengan demikian, APBR harus turun ke lower bracket yang bertanding dengan Blacklist International untuk memperebutkan posisi Grand Final. Di sini, APBR memenangkan pertandingan, dan bertemu lagi dengan Onic di Grand Final M5 Worlds Championship. 

Grand Final 

Di pertandingan pertama, tim asal Filipina ini berhasil menaklukkan timnas esports Indonesia. Namun, di pertandingan kedua Onic berhasil merebut kemenangan sehingga skor berubah menjadi imbang 1-1.

Tapi sayangnya, di pertandingan ketiga dan keempat, gim berhasil dikuasai oleh AP Bren sehingga Onic sempat tertinggal 3-1. Meski demikian, Onic Esports berhasil membalikkan keadaan dan mampu menyamakan poin hingga 3-3. 

Sayangnya, Onic belum mampu mengalahkan tim asal Filipina tersebut sehingga harus kalah dengan skor akhir 3-4. Dengan demikian, M5 Worlds Championship ini dimenangkan oleh AP Bren.