Bagikan:

JAKARTA - Salah satu tim esports perwakilan dari Indonesia Geek Fams terpaksa harus menghentikan langkahnya pada perhelatan M5 World Championships, setelah kalah atas tim esports Filipina Blacklist International.

Menggunakan sistem pertandingan Best of Five (BO5), Geek yang sudah terlempar ke lower bracket, setelah kalah dengan AP Bren pada 12 Desember silam, kini sudah tereliminasi dengan skor akhir 1-3.

Awalnya, pada pertandingan pertama, Geek berhasil mendominasi pertandingan. Tapi sayangnya, di pertandingan kedua tim Blacklist berhasil meng-comeback Geek, dan memenangkan pertandingan.

Begitupun di permainanan ke tiga dan empat, Blacklist kembali mendominasi pertandingan, dan akhirnya berhasil menang atas Geek. Dengan demikian, Blacklist International akan melanjutkan langkahnya, sedangkan Geek Fams resmi tereliminasi.

Meskipun demikian, di sisi lain, Indonesia masih memiliki satu perwakilan yang berhasil melaju ke tiga besar M5 World Championships, yaitu Onic Esports bersama dengan AP Bren yang juga sudah mengamankan posisi tiga besar.

Pertandingan upper bracket antara Onic dan AP Bren akan berlangsung pada Sabtu, 16 Desember pukul 15.00 WIB. Pemenang dari pertandingan itu nantinya akan maju ke babak Grand Final dan melawan satu tim pemenang di lower bracket.

Sedangkan untuk babak Grand Final nya sendiri akan berlangsung pada keesokan harinya, yaitu 17 Desember, menggunakan sistem pertandingan Best of Seven (BO7). Semua pertandingan bisa disaksikan secara langsung melalui saluran YouTube MPL Indonesia atau Mobile Legends: Bang Bang.