Tuan Rumah SEA Games 2021 Vietnam Raih Medali Emas Crossfire usai Kalahkan Filipina di Grand Final
Vietnam jadi juara Crossfire di SEA Games 2021 (foto: Tangkapan layar YouTube Crossfire Vietnam)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berlangsung selama dua hari, pertandingan cabang olahraga Esports SEA Games 2021 nomor Crossfire berakhir pada Minggu, 22 Mei.

Setelah melewati empat match sebelumnya, pertandingan terakhir ditutup dengan pertemuan antara Filipina dengan sang tuan rumah, Vietnam, di babak final.

Di babak Final, pertandingan tetap menggunakan format Best Of Five (BO5), dimana akan dilaksanakan lima kali match, salah satu tim akan menang bila mendapatkan 3 skor terlebih dahulu.

Sebelumnya, nomor Crossfire di SEA Games 2021 ini diikuti oleh empat negara, yaitu Laos, Filipina, Indonesia, dan Vietnam. Namun, Laos sudah tersingkir terlebih dahulu, sedangkan Indonesia menjadi juara ketiga.

Di babak final gim pertama, Vietnam memenangkan pertandingan dengan poin 10-7 dari Filipina. Skor saat itu menjadi 1-0 untuk Vietnam.

Di gim kedua, Vietnam kembali merebut kemenangan dengan poin 10-5. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Vietnam.

Namun, hingga gim ketiga, tampaknya Filipina tidak bisa mengejar ketertinggalan skor dari Vietnam.

Di pertandingan ini, Filipina kalah dari Vietnam dengan poin 5-10. Hasil tersebut, menandakan bahwa gim ketiga menjadi gim terakhir di Final Crossfire SEA Games 2021.

Karena sudah memiliki 3 skor, sang tuan rumah keluar sebagai juara pertama di nomor Crossfire tahun ini, dan berhak membawa pulang emas. Sedangkan Filipina mendapatkan perak.

Terakhir, Lucas, salah satu atlet Crossfire Vietnam juga menjadi MVP di match kali ini. Lucas berhasil mendapatkan 19 kill dan 10 death.