Save the Doge Jadi Gim Seluler Terpopuler Periode Oktober 2022, Indonesia Terbanyak!
Gim terpopuler di Asia Tenggara (foto: ModRadar)

Bagikan:

JAKARTA - Store Intelligence Sensor Tower kembali membagikan daftar 10 gim terpopuler berdasarkan banyaknya unduhan di Asia Tenggara per bulan Oktober 2022.

Data tersebut menyebutkan, gim Save the Doge dari WONDER GROUP menjadi gim seluler yang paling banyak diunduh di Asia Tenggara untuk Oktober 2022 dengan lebih dari 4,5 juta penginstalan. 

Indonesia menjadi negara dengan penginstalan Save the Doge terbanyak di Asia Tenggara selama periode ini, yaitu dengan total 45,3 persen dari total pengunduhan. 

Total unduhan terbanyak untuk Save the Doge kedua yaitu Vietnam sebesar 20,6 persen dan diikuti dengan Filipina sebesar 17,9 persen. 

Dari total unduhan di Play Store dan App Store, Gangster Crime, Mafia City dari Zego Studio menempati posisi kedua sebagai gim seluler yang paling banyak diinstal di Asia Tenggara dengan melebihi 3,8 juta unduhan. 

Sama seperti Save the Dog, negara dengan pengunduhan Gangster Crime, Mafia City pertama dipegang oleh Indonesia dengan 46,9 persen, dan diikuti oleh Vietnam 20,2 persen dan Thailand 11,9 persen. 

Sementara itu, Mobile Legends: Bang Bang dari Moonton, Garena Free Fire (termasuk Garena Free Fire MAX) dan Roblox turut melengkapi lima gim seluler yang paling banyak diinstal di Asia Tenggara untuk Oktober tahun ini.

Secara keseluruhan, pasar gim seluler di Asia Tenggara menghasilkan 704 juta unduhan, baik itu di App Store maupun di Google Play pada Oktober 2022.

Meskipun secara jumlah ini terbilang sangat banyak, ternyata jumlah tersebut mengalami penurunan sekitar 0,5 persen dari tahun ke tahun. 

Negara pertama untuk unduhan gim Asia Tenggara adalah Indonesia, yang mengumpulkan 266 juta penginstalan, atau 38 persen dari total unduhan di wilayah ini. 

Selanjutnya diikuti oleh Vietnam diperingkat kedua dengan jumlah unduhan sebesar 19 persen, dan di posisi ketiga dipegang oleh Filipina sebesar 17,4 persen.