Subway Surfers dan Stumble Guys Jadi Gim yang Paling Banyak Diunduh pada Bulan Agustus
Urutan gim yang paling banyak diunduh di dunia (foto: Sensor Tower)

Bagikan:

JAKARTA - Sensor Tower, layanan data analitik mengungkap bahwa Subway Surfers dari Miniclip 's Sybo Games merupakan gim seluler yang paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk Agustus 2022, dengan 33,5 juta penginstal. 

Berdasarkan data yang diberikan, negara dengan penginstalan gim terbanyak selama periode ini adalah China dengan 28,5 persen dari total unduhan dan India sebesar 13,3 persen. 

Sementara Subway Surfers ada di peringkat pertama, gim Stumble Guys berada di peringkat dua gim seluler terpopuler di seluruh dunia berdasarkan unduhan untuk Agustus 2022.

Stumble Guys dari Kitka Games ini sudah diinstal di seluruh dunia bulan lalu dengan 26,5 juta unduhan, meningkat 8,7 kali lipat dari Agustus 2021. 

Negara dengan jumlah penginstalan Stumble Guys terbesar adalah Indonesia dengan 15,2 persen, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 14 persen. 

Menurut perkiraan unduhan gim, berikut ini adalah 10 gim terpopuler berdasarkan jumlah unduhan yang berasal dari platform Store Intelligence Sensor Tower

  1. Subway Surfers
  2. Stumble Guys
  3. Garena Free Fire
  4. GT Car Stunt Master 3D
  5. Candy Crush Saga
  6. Ludo King
  7. Roblox
  8. Save the Doge
  9. School Party Craft
  10. Snow Race

Data Sensor Tower juga mengungkapkan bahwa pasar gim seluler global menghasilkan 4,6 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada Agustus 2022, menandai penurunan 1,6 persen dari tahun ke tahun. 

Pasar No.1 untuk unduhan gim global adalah India, yang mengumpulkan 787,5 juta pemasangan, atau 17 persen dari total unduhan di seluruh dunia. 

Kemudian ada Brasil yang menempati peringkat nomor dua untuk unduhan gim dengan 8,2 persen, menyalip AS di No. 3, yang menyumbang 8,1 persen dari total pemasangan.

Terkait