Daftar Gim Seluler Terpopuler di Asia Tenggara Periode September 2022 Berdasarkan Jumlah Unduhan
Daftar gim terpopuler di Asia Tenggara periode September 2022 (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Jumlah pemain gim seluler semakin meningkat dari waktu ke waktu. Data dari platform Store Intelligence Sensor Tower mengungkapkan beberapa gim seluler terpopuler di Asia Tenggara periode September 2022, berdasarkan jumlah unduhannya.

Pertama, gim Save the Doge dari WONDER GROUP menjadi gim seluler paling banyak diunduh di bulan September 2022, dengan hampir 6,5 juta penginstalan, baik itu di play store maupun app store.

Dari total jumlah tersebut diketahui hampir setengah persen (49,9 persen) penginstal Save the Doge berasal dari Indonesia. Kemudian diikuti dengan penginstal dari Vietnam berjumlah 25,7 persen.

Di peringkat kedua gim seluler paling banyak diunduh ditempati oleh permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio, Garena Free Fire dengan total melebihi 3,9 juta penginstalan.

Sensor Tower menyebutkan bahwa negara dengan jumlah instal Garena Free Fire terbesar di Asia Tenggara adalah Vietnam dengan 37,6 persen, dan disusul oleh Indonesia sebesar 35,4 persen.

Selanjutnya ada gim Spike dari DAERISOFT, Mobile Legends: Bang Bang dari Moonton dan Stick Hero dari Rocket Game Studio yang turut melengkapi lima besar gim seluler yang paling banyak diinstal di Asia Tenggara untuk September tahun ini.

Jika melihat data pada  bulan Agustus 2022 kemarin, judul-judul seperti Subway Surfers, Stumble Guys, Garena Free Fire, GT Car Stunt Master 3D, dan Candy Crush Saga justru yang menduduki peringkat lima besar.