Data Ungkap BeReal Jadi Aplikasi dengan Peningkatan Pengunduhan yang Konsisten
BeReal alami peningkatan pengunduhan yang konsisten (foto: dok. BeReal)

Bagikan:

JAKARTA - Data Sensor Tower Store Intelligence mengungkapkan bahwa aplikasi media sosial BeReal telah mencapai lebih dari 53 juta unduhan di Play Store dan App Store secara keseluruhan. 

Meskipun BeReal merupakan aplikasi baru yang diluncurkan pada 2019 silam, pada tahun ini, BeReal menjadi aplikasi yang mengalami lonjakan adopsi, dengan penginstalan meningkat secara konsisten setiap bulan selama tahun 2022.

Sensor Tower mengungkapkan, pada bulan September, aplikasi melihat sekitar 14,7 juta penginstalan, yang artinya naik 20 persen dari 12,3 juta pada bulan Agustus.

Sejak Maret, Amerika Serikat menjadi negara dengan pemasangan BeReal paling banyak setiap bulannya, kemudian diikuti oleh Inggris Raya di urutan kedua. 

Namun, data menemukan bahwa urutan ini berubah pada bulan September, di mana Brasil mengambil alih Inggris sebagai pasar BeReal terbesar kedua. 

Lebih lanjut, data dari Power User Curve Sensor Tower Consumer Intelligence mengungkapkan bahwa sekitar 9 persen dari pemasang aplikasi BeReal Android di seluruh dunia membuka aplikasi setiap hari di Q3 2022.

Sebelumnya, Sensor Tower melaporkan bahwa Instagram memimpin kategori dengan 39 persen penginstal aplikasi membuka Instagram setiap hari, sementara TikTok menempati posisi kedua dengan 29 persen. 

Namun, tampaknya BeReal mungkin memiliki peluang untuk meningkatkan persentase pengguna kuat yang dimilikinya di masa mendatang, melihat jumlah peningkatan unduhan yang terus melaju tiap bulannya.