Tidak Hanya Twitter, Aplikasi Populer BeReal Mengaku Telah Perbaiki Bug di Platformnya
Pengguna protes di Twitter karena Bug di BeReal (foto: BeReal)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak hanya Twitter yang mengalami bug baru-baru ini, aplikasi sosial favorit gen Z, BeReal juga mengalami hal serupa pada Rabu, 21 September kemarin. 

Kabar tersebut ramai di Twitter, ketika banyak pengguna mengeluhkan adanya bug pada aplikasi dengan menggunakan tagar #BeRealDown.

Bug tersebut menyebabkan pengguna kesulitan untuk memposting kontennya. Kabar tersebut kemudian diakui oleh perusahaan dengan tweet singkat yang berisi "yup, we're on it" atau "yup, kami sedang melakukannya" yang ditujukan untuk pemadaman tersebut. 

Kemudian, setelah TechCrunch mencoba untuk mengonfirmasi apa alasan dibalik bug tersebut, perusahaan menolak untuk menjawabnya. 

Untungnya, setelah beberapa jam mengalami bug, BeReal kembali ke Twitter dan mengonfirmasi bahwa masalah tersebut sudah diatasi "all good now (semua baik sekarang)". 

Aplikasi populer yang baru diluncurkan tahun lalu ini tampaknya cukup mencuri perhatian, terutama untuk beberapa pengembang aplikasi saingannya. 

Contohnya adalah perusahaan Meta untuk Instagram dan ByteDance TikTok. Kedua perusahaan ini memiliki fitur baru yang mirip dengan fitur yang ada di BeReal. 

TikTok baru saja bereksperimen dengan fitur baru yang bernama TikTok Now, yang akan mengundang Anda dan teman Anda untuk mengabadikan apa yang Anda lakukan saat ini menggunakan kamera depan dan belakang perangkat Anda.

Sedangkan instagram dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru bernama Candid Challenge. Berdasarkan apa yang ditemukan Alessandro Paluzzi, pengguna Instagram yang berpartisipasi dalam Candid Challenges ini akan melihat notifikasi di waktu yang berbeda setiap harinya untuk mengambil foto lingkungan sekitar. 

Meski memiliki daya saing yang kuat, hingga kini BeReal dilaporkan belum menemukan cara untuk me monetisasi kontennya.