TikTok Bereksperimen dengan Fitur Baru Mirip BeReal Bernama TikTok Now di AS
Fitur baru TikTok Now untuk pengguna di AS (foto: TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok mulai meluncurkan uji coba fitur baru yang diberi nama TikTok Now. Fitur ini dikatakan dapat membantu Anda lebih terhubung dan menghadirkan lebih banyak cara untuk berkreasi bersama teman. 

"TikTok Now adalah cara terbaru untuk terhibur dan terhubung dengan orang lain di TikTok, pengalaman foto dan video harian untuk berbagi momen paling otentik Anda dengan orang-orang yang paling berarti," tulis perusahaan dalam pengumumannya Kamis, 15 September di Twitter. 

Perusahaan mengatakan bahwa TikTok Now akan mengundang Anda dan teman Anda untuk mengabadikan apa yang Anda lakukan saat ini menggunakan kamera depan dan belakang perangkat Anda. 

Jadi, nantinya Anda akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik atau foto statis untuk membagikan apa yang Anda rencanakan dengan mudah.

Fitur ini tampaknya mirip dengan fitur yang ada dalam aplikasi batu bernama BeReal. BeReal akan mengundang pengguna untuk mengambil foto kamera depan dan belakang secara acak setiap hari.

Fitur ini dirancang untuk menangkap gambar yang lebih otentik tentang apa yang dilakukan teman-teman Anda sepanjang hari. 

Saat ini, perusahaan jejaring sosial ini sedang bereksperimen dengan TikTok Now selama beberapa minggu mendatang di beberapa negara.

Di Amerika Serikat, TikTok Now dapat diakses melalui aplikasi TikTok. Namun wilayah lain, TikTok Now mungkin juga tersedia  sebagai aplikasi TikTok Now baru. 

Perusahaan mengaku bahwa TikTok Now dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi komunitasnya. Jadi, ketika diluncurkan nanti, pembuat konten akan memegang kendali penuh untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka. 

Mereka dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka. Dan jika seseorang menemukan perilaku yang mereka yakini melanggar Pedoman Komunitas TikTok, mereka dapat melaporkannya untuk ditinjau.

"Kami akan terus meningkatkan pengalaman pengguna saat kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana komunitas TikTok merangkul format kreatif baru ini," tambah perusahaan.