Elon Musk Umumkan Bakal Nge-tweet Floki, Akankah Dogecoin Melambung Lagi?
Floki, anak anjing milik Elon Musk yang menggemaskan. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk memikat komunitas Dogecoin dengan mengumumkan bahwa dia akan memposting gambar lain Floki, anak anjing Shiba Inu-nya, pada Senin, 4 September.

Miliarder asal AS yang memproklamirkan diri sebagai Dogefather ini men-tweet bahwa anjingnya yang menggemaskan ini telah tiba pada awal September. Seperti dilansir U.Today, Floki Inu, peniru Dogecoin yang diluncurkan di Binance Smart Chain, mengalami kenaikan harga 100 persen setelah Musk menerbitkan foto pertama anak anjingnya yang sangat menyenangkan para penggemarnya.

Musk, yang saat ini menjadi orang terkaya di planet ini dengan perkiraan kekayaan bersih 200 miliar dolar AS, baru-baru ini berpendapat bahwa crypto tidak dapat dihancurkan, tetapi dia percaya bahwa pemerintah mampu menghambat pertumbuhan industri.

Dogecoin kini sedang berjuang untuk mendapatkan kembali momentumnya. Setelah mania ritel baru-baru ini berakhir, Dogecoin menjadi kurang sensitif terhadap tweet Musk.

Selama ini jika Musk mentweet  sesuatu tentang kripto, biasanya harga mata uang kripto tersebut bakal meningkat. Ini membuktikan jika pengaruh Musk sangat besar di dunia kripto saat ini. Namun jika tweet dari pemilik pabrik mobil Tesla itu tak lagi berpengaruh, bisa jadi personalnya sudah mulai menghilang di kalangan pedagang kripto lainnya.

Meskipun adopsi pedagang berkembang, cryptocurrency parodi sekarang berada di puncak meninggalkan 10 cryptocurrency terbesar lainnya berdasarkan kapitalisasi pasar setelah kinerja harga yang mengecewakan selama beberapa bulan terakhir.

DOGE sekarang turun 65 persen terhadap Bitcoin, yang selama ini menjadi koin andalan, sejak harganya pada puncaknya 7 Mei.