Google Luncurkan Layanan Google Illustrations, Bisa Buat Foto Profil yang Keren
Google Luncurkan Layanan Google Illustrations (Cloud Office)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tidak semua orang merasa nyaman menggunakan foto diri mereka sebagai foto profil di gmail, atau akun Google lainnya. Kadang hal ini disebabkan oleh kurang percaya diri ketika menampilkan foto dirinya, tetapi ada juga yang enggan memasang foto pribadi di profil Google karena alasan lain.

Meskipun begitu, kebanyakan dari mereka juga tidak menyukai gambar avatar yang disediakan Bitmoji Snap atau Avatar Xbox Microsoft, untuk dijadikan foto profil. Hal ini dikarenakan 2 layanan tersebut memiliki gambar yang terbatas dan kurang merepresentasikan identitas dari pengguna.

Oleh karenanya, berbagai inovasi dilakukan untuk membuat pengguna merasa nyaman dengan foto profil akun Google mereka. Salah satu upaya yang dilakukan Google adalah membuat fitur Google Illustrations, yang diperuntukkan bagi pengguna yang enggan memasang foto pribadinya di halaman profil.

Jika Anda termasuk orang yang tidak suka menggunakan foto diri sebagai foto profil di akun Google, maka Anda dapat mencoba Google Illustrations. Anda dapat memakainya sebagai gambar di halaman profil gmail, atau produk Google lainnya.

Dikutip tim VOI dari berbagai sumber, Google Illustrations menyediakan gambar-gambar ilustrasi baru yang berbeda dari Avatar Bitmoji Snap dan Avatar Xbox Microsoft. Gambar yang tersedia pun lebih lengkap dan beragam dibanding 2 layanan avatar tersebut.

Hal ini pun semakin mempermudah pengguna layanan Google, yang tidak ingin menggunakan foto diri sebagai foto profil, tetapi ingin memasang gambar ilustrasi yang dapat merepresentasikan dirinya kepada pengguna lainnya.

Sementara itu, mengenai format yang digunakan Google Illustrations memiliki format GIF dengan banyak kategori seperti hewan, teknologi, games, luar angkasa dan masih banyak lagi.

Banyaknya pustaka ilustrasi milik Google Illustrations menunjukkan bahwa mereka memiliki pendekatan yang berbeda dengan Bitmoji Snap atau avatar Xbox Microsoft. Hal ini dikarenakan Google Illustration memungkinkan pengguna untuk merepresentasikan dirinya dengan gayanya sendiri, tanpa harus menunjukkan foto pribadi.

Meskipun begitu, untuk saat ini kumpulan ilustrasi gambar dari Google tersebut baru dapat digunakan di perangkat Android. Pengguna Android dapat mengatur ilustrasi yang tersedia untuk dipasang sebagai foto profil di Google Workspace dan kontrak Android.

Google pun menyebut sedang menyempurnakan layanan terbarunya itu supaya dapat menarik penggunanya untuk memasang ilustrasi yang disediakan. Mereka pun sedang mengerjakan fitur tersebut supaya dapat digunakan di perangkat iOS dan web.

Selain itu, Google juga terus memperbanyak koleksi gambar ilustrasi dan melakukan penambahan fitur dan layanan supaya dapat memuaskan penggunanya. Oleh karenanya, pengguna dapat melakukan pemeriksaan secara berkala mengenai update terbaru layanan Google Illustrations.