Bagikan:

YOGYAKARTA – Baik Anda seorang penggemar lama iPhone atau baru saja beli setelah sebelumnya menggunakan Android, unboxing ponsel baru tetap terasa menyenangkan. Tapi, sebelum Anda mulai membawanya jalan-jalan, ponsel tersebut perlu diaktifkan terlebih dulu.

Memang, proses mengaktifkan smartphone bukanlah sesuatu yang rumit. Tapi, terkadang, ada beberapa kendala yang ditemukan pengguna.

Untuk membantu Anda melewati proses ini, tim VOI sudah mengumpulkan beberapa cara mengaktifkan iPhone yang baru dibeli. Tanpa panjang lebar, langsung cek uraian berikut ini saja, ya.

Cara Aktivasi iPhone untuk Pengguna Baru

Untuk mengaktifkan ponsel iPhone Anda, hal pertama yang perlu dilakukan tentu saja menghidupkan perangkat. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Setelah layar Hello, ketuk menu Set Up Manually jika ini adalah ponsel iPhone pertama Anda
  2. Selanjutnya, Anda akan melihat sejumlah instruksi untuk mengaktifkan perangkat. Agar proses lebih lancar, pilih koneksi internet Wi-Fi
  3. Setelah ponsel tersambung internet, langkah selanjutnya adalah mengatur Face ID atau Touch ID. Di samping itu, Anda juga harus login atau membuat akun Apple ID baru

Cara Mengaktifkan iPhone untuk Pengguna iPhone Lawas

Jika sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan Apple, proses mengaktifkan perangkat bisa berjalan lebih cepat. Anda tak perlu mengikuti langkah-langkah di atas. Soalnya, Anda bisa langsung memindahkan data dari ponsel lawas ke ponsel baru yang ingin digunakan.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap, ikuti langkah berikut:

  1. Hidupkan ponsel, lalu masukkan Apple ID Anda pada kotak yang tersedia. Lalu klik Continue
  2. Autentikasi ponsel Anda, baik secara manual atau otomatis
  3. Masukkan kode password pada ponsel baru sebelum Anda mulai mengatur Face ID dan Touch ID
  4. Ketikkan kata kunci Apple ID Anda, lalu ketuk menu Transfer Data From Another Device

Masalah yang Biasanya Muncul Saat Mengaktifkan HP iPhone

Seharusnya proses mengaktifkan ponsel iPhone baru bisa berjalan lancar tanpa kendala. Tapi, seringkali, pengguna menemukan kendala yang cukup sulit diatasi.

Oleh karena itu, penulis sudah merangkumkan beberapa kendala yang biasanya muncul selama proses mengaktifkan iPhone. Cek langsung informasinya di bawah ini, ya.

  1. Posisi kartu SIM kurang pa
  2. Jaringan internet Wi-Fi tidak bisa digunakan
  3. Lupa kata kunci Apple ID
  4. Data gagal dipindahkan dari ponsel lawas

Itulah beberapa cara mengaktifkan iPhone yang baru dibeli. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan pengalaman yang lebih optimal selama menggunakan perangkat ini, ya.