Kalau Harga DOGE Terbang, Kenapa Koin Meme Lain Ikutan Naik?
Kripto meme pertama, Dogecoin. (Foto; Kanchanara - Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Naiknya harga Dogecoin (DOGE) rupanya diikuti oleh sejumlah token meme lainnya termasuk Dogelon Mars (ELON) dan Shiba Inu (SHIB). Meroketnya performa beberapa hari lalu dipicu oleh keberhasilan pendukung Dogecoin, Elon Musk, yang sukses mengakuisisi platform media sosial Twitter.

Pasar kripto meme mengalami lonjakan signifikan. Menurut laporan dari Bitcoin.com News, statistik 24 jam pada pukul 4 sore (ET) pada hari Senin lalu telah menunjukkan nilai dogecoin (DOGE) melonjak 26,3 persen terhadap dolar AS. Banyak yang percaya kenaikan itu didasarkan pada spekulasi bahwa Musk mungkin menerapkan pembayaran Dogecoin ke dalam beberapa layanan di Twitter.

Sejumlah aset koin meme mengikuti jejak DOGE pada hari Senin. Shiba inu (SHIB) melonjak 1,7 persen dan Dogelon Mars (ELON) naik 13 persen lebih tinggi terhadap dolar AS.

Sementara DOGE, ELON, dan SHIB semuanya melihat kenaikan persentase, aset koin baby doge coin (BABYDOGE) terbesar keempat masih turun 0,8 persen pada saat penulisan. Floki inu (FLOKI) di sisi lain, melonjak 2,1 persen lebih tinggi.

Peningkatan token meme penting lainnya berasal dari koin seperti kishu inu, Samoyedcoin, Catecoin, pecahan NFT doge, dan Hoge Finance. Peningkatan tertingi di antara koin meme dialami Litedoge (LDOGE) yang melonjak 162,6 persen lebih tinggi dan Vitoge (VITOGE) naik 98,8 persen pada hari Senin lalu.

Menurut laporan data dari Coingecko hari ini Dogecoin diperdagangkan di harga Rp1.996, mengalami penurunan sekitar 13,3 persen dalam 24 jam terakhir.