Harga Dogecoin Naik Setelah Elon Musk Beli Twitter, DOGE Belum <i>To The Moon</i> Tapi Baru Lepas Landas?
Mata uang kripto Dogecoin (Foto; Kanchanara - Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini harga Dogecoin (DOGE) mengalami kenaikan signifikan, dipicu oleh pembelian Twitter yang dilakukan Elon Musk. DOGE juga berhasil kembali ke 10 besar mata uang kripto berdasarkan kapitalisasi pasarnya senilai Rp310.135.714.336.967 menurut data Coingecko.

Dilansir dari U.Today, Twitter telah menerima tawaran Elon Musk untuk mengakuisisi raksasa media sosial tersebut dengan harga sekitar 44 miliar dolar AS (lebih dari Rp600 triliun), menurut siaran pers resmi.

Setelah pembelian tersebut, harga koin meme DOGE meroket belasan persen tadi malam. Bahkan saat berita ini ditulis, performa harga Dogecoin masih terus berlanjut. Laporan data dari Coingecko memaparkan bahwa DOGE mengalami kenaikan hingga 23,7 persen dalam 24 jam terakhir.

Menurut laporan pemegang saham Twitter mendapatkan 54,20 dolar AS per sahamnya, menandakan 38 persen premium. Elon Musk menilai harga tersebut merupakan tawaran final.

Meski begitu, tidak jelas kapan transaksi akan diselesaikan karena kesepakatan besar-besaran membutuhkan persetujuan regulator. Sebelumnya, Technoking of Tesla itu menilai bahwa Twitter punya potensi besar. Musk berjanji untuk membuka potensi tersebut.

Dia berencana menambahkan fitur edit dan menambahkan pembayaran tip dengan Dogecoin. Tidak berhenti sampai di situ, pendiri SpaceX itu juga akan memberantas akun bot Twitter dan lebih mengutamakan kebebasan berbicara sebagai bagian penting dari demokrasi.

Pada 25 April Dogecoin diperdagangkan di harga Rp1.800-an, setelah pengumuman akuisisi Twitter, DOGE diperdagangkan di level Rp2.303 menurut laporan data Coingecko. Kenaikan ini juga mendorong salah satu pemain besar dan pendukung Bitcoin, Barry Silbert, yang terlintas ingin membeli Dogecoin.