Kemunculan Elon Musk di SNL Gagal Dongkrak Harga Dogecoin
Elon Musk akan luncurkan Dogecoin ke Bulan (Cryptopotato)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk pernah mengungkapkan bahwa Dogecoin (DOGE) merupakan uang kripto favoritnya. Harga Dogecoin kerap meroket akibat cuitan-cuitannya. Namun Elon Musk gagal mendorong harga DOGE lewat acara SNL kemarin.

Sebelumnya, putra Maye Musk itu juga pernah melontarkan cuitan yang mengatakan bahwa dirinya akan membawa Dogecoin ke Bulan. Nyatanya, rencana tersebut bukan isapan jempol semata.

Belum lama ini, Musk mengungkapkan lanjutan rencana tersebut melalui tweetnya dengan mengatakan bahwa dirinya akan meluncurkan misi “DOGE-1” ke Bulan dengan menggunakan roket SpaceX.

Perusahaan roket milik Elon Musk itu juga dikabarkan menerima Dogecoin sebagai alat pembayaran dalam beberapa waktu mendatang.

SpaceX launching satellite Doge-1 to the moon next year

– Mission paid for in Doge

– 1st crypto in space

– 1st meme in space

To the mooooonnn!!https://t.co/xXfjGZVeUW

— Elon Musk (@elonmusk) May 9, 2021

“SpaceX meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan tahun depan – Misi dibayar dengan Doge – Kripto pertama di luar angkasa – Meme pertama di luar angkasa,” ungkap Elon Musk dalam cuitan Twitternya pada Senin 10 Mei.

Pada hari sebelumnya, Dogecoin mendanai perusahaan bernama Geometric Energy Corporation untuk misi penting DOGE di masa depan. Geometric Energy Corporation dikabarkan telah mengumumkan misi yang akan menjadikan DOGE sebagai uang kripto pertama di luar angkasa. Dogecoin ditujukan untuk menjadi alat tukar antarplanet.

“Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan uang kripto di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antar planet,” kata Tom Ochinera selaku Vice President of Commercial Sales SpaceX dalam sebuah pernyataan resminya.

Kini Elon Musk terang-terangan mengungkapkan dukunganya terhadap uang kripto berlogo anjing Shiba Inu itu. Sebelumnya, dia juga secara terang-terangan mendukung Bitcoin hingga melakukan pembelian uang kripto tersebut sebanyak 1,5 miliar dolar AS pada Februari 2021.

Berdasarkan laporan Coindesk, harga DOGE saat ini berada di level 0,56 dolar AS. Dogecoin mengalami penurunan sebesar 16,45 persen pasca Elon Musk tampil sebagai host di acara televis Saturday Night Live kemarin.

Merosotnya harga DOGE ini diperkirakan karena adanya aksi take profit dari para investor besarnya. Padahal beberapa hari sebelumnya harga Dogecoin meroket hingga tembus 100 persen.

Berdasarkan laporan Coin Market Cap pada Senin 10 Mei,  saat ini kapitalisasi pasar Dogecoin menyentuh angka 69 miliar dolar AS. Jumlah Dogecoin yang beredar sebanyak 129.53 miliar.

Terkait