Elon Musk akan Bawa Dogecoin ke Bulan dengan Roket SpaceX
Elon Musk akan bawa Dogecoin ke bulan (Newsweek)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Tesla kerap memengaruhi nilai aset kripto melalui cuitan Twitter maupun investasinya. Kali ini Elon Musk berencana membawa Dogecoin ke bulan dengan roket SpaceX miliknya. Pernyataan tersebut diungkapk dalam unggahan Twitter-nya.

Sebelumnya, Musk secara terang-terangan mengungkap dirinya mendukung salah satu mata uang kripto yaitu Dogecoin (DOGE). Sekali lagi, sang miliarder melontarkan penyataan yang menyebabkan harga DOGE meroket.

Dalam cuitannya pada awal April ini, Musk mengatakan bahwa salah satu perusahaan miliknya, SpaceX, akan membawa “Dogecoin sebenarnya” ke “bulan yang sebenarnya” sebagaimana dilansir dari Cryptopotato.

SpaceX is going to put a literal Dogecoin on the literal moon

— Elon Musk (@elonmusk) April 1, 2021

Tampaknya Musk merespons ungkapan para penggemar Dogecoin yang kerap mengatakan “Dogecoin to the Moon” dalam berbagai meme yang beredar di internet. Cuitan Musk di Twitter itu berhasil membuat DOGE meroket 35 persen dalam beberapa menit saja setelah postingan Twitter-nya.

DOGE berhasil mencapai 0,07 dollar AS (sekitar Rp1.017) sebelum pada akhirnya kembali turun ke angka 0,06 dollar AS (sekitar Rp875). Dogecoin berhasil naik secara signifikan sekitar 1.500 persen dalam tiga bulan, sejak awal tahun 2021 sampai Maret 2021.

Melansir Coingecko, DOGE seperti altcoin lainnya yang memulai awal tahun dengan cara yang tidak terlalu bagus. Pada 1 Januari 2021, Dogecoin hanya mencapai 0,04 dollar AS atau setara Rp 581 saja.

Menariknya, komentar Musk pada bulan Februari lalu berhasil menyihir harga DOGE ke angka 0,08 dollar AS. Kenaikan tersebut membuat para investor berpikir bahwa sang miliarder itu akan membeli uang kripto tersebut dalam jumlah yang sangat banyak.

Sang “Technoking of Tesla” itu sebelumnya sudah pernah mendeklarasikan bahwa dirinya mendukung DOGE pada 2017 lalu. Namun, sampai saat ini belum diketahui kapan Musk akan membawa Dogecoin ke bulan.