Elon Musk Ogah Jual Dogecoin Miliknya Sepeserpun
Elon Musk tidak akan jual Dogecoin (bitcoinnews)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk diam-diam memiliki uang kripto lain selain Bitcoin (BTC), yaitu Dogecoin (DOGE). Musk menegaskan dirinya tidak akan menjua Dogecoin sepeser pun dalam sebuah unggahan Twitter ketika menjawab netizen terkait kepemilikan DOGE.

Beberapa waktu lalu, sang “Dogefather” itu juga telah berkicau bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Dogecoin Devs guna meningkatkan efisiensi transaksi. Kicauan tersebut diungkapkan oleh Musk setelah mengumumkan Bitcoin tidak bisa lagi digunakan untuk pembelian mobil listrik Tesla karena aktivitas penambangan BTC tidak ramah lingkungan.

Seorang pengguna Twitter Dave Lee @heydave7 mengatakan bahwa dirinya mengklarifikasi bahwa Elon Musk tidak akan menjual kepemilikan Dogecoinnya. Hal tersebut langsung dikomentari oleh bos Tesla sendiri.

“Ya, saya belum dan tidak akan menjual sepeser Doge pun,” jawab Musk.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum diketahui berapa jumla Dogecoin milik Musk. Sejumlah orang berspekulasi bahwa Musk menjadi “whale” Dogecoin, sebuah istilah yang merujuk kepada seseorang yang memiliki uang kripto terbesar.

Elon Musk HODL Dogecoin (Tangkapan layar, Twitter)

Berdasarkan laporan Bitcoin News, Elon Musk kemungkinan bisa jadi pemilik address wallet misterius yang ramai diperbincangkan karena memiliki 36,7 miliar Dogecoin.

Elon Musk kerap menuliskan Dogecoin dalam kicauan Twitternya. Selain tengah membantu pengembangan uang kripto meme tersebut, dia juga dikabarkan akan menerbangkan roket DOGE-1 ke bulan pada tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya, dia juga membuka polling bagi para pengikutnya di Twitter dengan menanyakan “apakah Tesla harus menerima Dogecoin?”. Sebanyak 78,2 persen menjawab “ya”.

Belum diketahui apakah uang kripto “lelucon” tersebut akan memiliki masa depan cerah atau tidak. Saat ini Elon Musk dan pengembang DOGE tengah melakukan pengembangan uang kripto meme tersebut.

Jika Dogecoin semakin menguat setelah pengembangan selesai dan sejumlah proyek Musk terlaksana, maka uang kripto meme ini tidak bisa lagi disebut sebagai lelucon. Hingga berita ini ditulis, pada pukul 12:36, Senin 24 Mei, harga Dogecoin berada di Rp 4.489 sebagaimana data dari CoinGecko.