Shiba Inu (SHIB) Bakal Bisa Dibeli di ATM Kripto Amerika
Token meme Shiba Inu. (Kanchanara-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Koin meme Shiba Inu dikabarkan bakal segera tersedia di sejumlah ATM kripto yang ada di Amerika Serikat (AS). Operator ATM kripto, Bitcoin of America, mengumumkan bahwa SHIB bakal bisa dibeli di sejumlah tempat di AS.

Dilansir dari U.Today, perusahaan mengaktifkan dukungan Shiba Inu awal bulan ini untuk menyenangkan masyarakat. Sebelum itu, Bitcoin of America terlebih dahulu menambahkan rival SHIB yakni Dogecoin (DOGE).

Kendati demikian, operator ATM kripto belum mengklarifikasi lokasi spesifik apa yang akan ditambahkan dalam waktu dekat. Pada bulan Januari, Bitcoin of America memiliki 1.500 ATM Bitcoin pada bulan Januari. Perusahaan yang bermarkas di Chicago sekarang mengatakan bahwa mereka memiliki lebih dari 2.000 lokasi di AS. Sebagai perbandingan, perusahaan hanya memiliki 630 ATM pada awal 2021.

Perusahaan beroperasi di hampir semua kota besar di 31 negara bagian AS, dan memiliki rencana untuk lebih memperluas operasinya. Mei lalu, Bitcoin of America memungkinkan pelanggannya untuk membeli cryptocurrency tepat setelah mengeluarkan uang tunai dari kartu kredit/debit dengan bantuan Universal Kiosk-nya.

Dalam berita lain, Media-Markt, operator elektronik terbesar di Eropa, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memasang ATM Bitcoin Kurant di berbagai cabang di seluruh Austria.

Hal ini membuktikan bahwa ATM kripto mengalami pertumbuhan signifikan karena kian meningkatnya adopsi kripto. Meski begitu, salah satu negara di Eropa, Inggris memutuskan untuk melarang sepenuhnya ATM kripto pada awal tahun ini. Mereka beralasan untuk menghindari risiko transaksi anonim yang dilakukan oleh para penjahat, termasuk pencucian uang lewat kripto.