Tim Shiba Inu Beri Peringatan Soal Penipuan Airdrop SHIB
Para scammers targetkan penipuan dengan mengatasnamakan Shiba Inu. (Foto; Dok. CoinMarketCap)

Bagikan:

JAKARTA - Shiba Inu (SHIB), salah satu aset kripto yang terinspirasi oleh anjing, sedang naik daun di kalangan penggemar kripto. Namun, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang mencoba mengelabui para pemegang SHIB, token utama dari ekosistem Shiba Inu.

Para penipu ini menggunakan berbagai modus, seperti mengaku memberikan airdrop atau hadiah SHIB secara gratis, asalkan para pemegang SHIB mau memberikan data pribadi, kunci dompet, atau token mereka. Padahal, ini semua adalah jebakan untuk mencuri aset kripto mereka.

Untuk mengantisipasi hal ini, tim Shiba Inu telah melakukan berbagai upaya untuk melindungi dan mengedukasi komunitas SHIB. Salah satunya adalah dengan memberikan peringatan melalui akun X resmi mereka.

BACA JUGA:


Lucie, salah satu anggota tim Shiba Inu, mengimbau komunitas SHIB untuk tidak percaya dengan klaim-klaim palsu tentang airdrop SHIB. Dia menegaskan bahwa tidak ada airdrop SHIB yang sedang berlangsung, dan semua tautan atau pesan yang mengatasnamakan tim Shiba Inu adalah palsu.

Lucie juga mengajak komunitas SHIB untuk selalu menghubungi tim Shiba Inu melalui Telegram atau Discord resmi, dan tidak sembarangan mengklik tautan yang tidak jelas sumbernya. Selain itu, dia juga mengingatkan komunitas SHIB untuk memeriksa akun-akun resmi dari tim Shiba Inu, seperti akun Sheboshis, yang merupakan koleksi NFT dari Shiba Inu. Akun-akun resmi ini memiliki tanda centang biru di samping nama mereka, dan tidak ada kesalahan pengejaan.

Shibarmy Scam Alerts, sebuah akun yang memberikan informasi tentang penipuan terkait SHIB, juga mengeluarkan peringatan yang sama. Menurut akun ini, para penipu sering mengaku sebagai akun resmi dari tim Shiba Inu, dan mencoba menarik pengikut dengan memberikan informasi yang salah, mengarahkan ke situs web palsu, atau bahkan meminta data pribadi yang bisa disalahgunakan.

Oleh karena itu, komunitas SHIB harus tetap waspada dan berhati-hati, serta selalu memverifikasi sumber dan keaslian setiap tautan atau pesan yang mereka terima.