Baby Doge Coin Luncurkan Mainnet BabyDoge Swap pada 21 September Ini!
Baby Doge Coin luncurkan mainnet Baby Doge Swap. (Foto; Dok.BabyDogeCoin)

Bagikan:

JAKARTA – Koin meme yang terinspirasi dari Elon Musk dan Dogecoin, BabyDoge, baru-baru ini mengumumkan peluncuran mainnet BabyDoge Swap yang akan dilakukan pada tanggal 21 September 2021.

“Kami akan mengumumkan tanggal peluncuran resmi #BabyDogeSwap mainnet besok pada pukul 10:15am EST ! 🐶,” tulis keterangan dari akun Twitter resmi BabyDoge @BabyDogeCoin pada 20 September 2022 kemarin.

Berdasarkan pengumuman tersebut, artinya mainnet akan dirilis pada 21 September ini. Sebelumnya pengembang sudah merilis testnet Swap di BNB Chain pada pertengahan Agustus lalu. Protokol swap baru diharapkan memungkinkan pengguna untuk melakukan swap token, yielding dan staking. Peluncuran bursa terdesentralisasi ini diumumkan pada pertengahan April.

Sebagai informasi tambahan, koin meme populer pesaing Shiba Inu (SHIB) dan Floki Inu (FLOKI) ini pertama kali dirilis pada 1 Juni 2021 lalu. Saat itu adalah masa-masa bull run market kripto, di mana harga Bitcoin dan Dogecoin meroket ke harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) di level 63.5050 pada 13 April 2021, dan 0,7376 dolar untuk DOGE pada 8 Mei 2021.

BabyDoge dan Shiba Inu tidak dapat dilepaskan dari patron mereka yakni Dogecoin sebagai koin meme pertama dalam kripto. Kemunculan BabyDoge pertama kali setelah Elon Musk yang merupakan pendukung Dogecoin menuliskan cuitan Twitter berbunyi: “Baby Doge, doo, doo, doo, doo, doo”. Musk menuliskan tweet-nya pada 1 Juli 2021. Tidak lama setelah itu token meme BabyDoge lahir.

Smart Contract BabyDoge

Meski dijuluki koin meme, BabyDoge tampaknya telah menarik perhatian sejumlah investor. Berdasarkan laporan U.Today, BabyDoge muncul sebagai smart contract yang paling banyak digunakan.

Pelacak kripto on-chain WhaleStats BSC membagikan postingna bahwa koin meme BabyDoge telah muncul dalam daftar smart contract yang paling banyak digunakan, sekarang menempati posisi nomor lima. Selama periode 24 jam terakhir, penggunaan smart contract ini turun 21,78 persen. Saat ini, metrik ini berada pada 1,16 persen.

“BARU MASUK: #BabyDoge @babydogecoin sekali lagi merupakan kontrak pintar PALING DIGUNAKAN di antara 4000 paus #BSC teratas dalam 24 jam,” tulis keterangan WhaleStats BSC.

Jumlah pemegang mata uang digital meme ini saat ini berjumlah 1.617.267. Koin saat ini diperdagangkan di harga 0,000000001086 dolar AS, berdasarkan data  CoinMarketCap. Sebagai informasi tambahan, berdasarkan keterangan dari laman web resmi Baby Doge Coin, token BabyDoge tidak terafiliasi dengan koin meme lain termasuk Dogecoin (DOGE).