Saudara Kandung Shiba Inu, Baby Doge Coin Meroket 228,3 Persen dalam 24 Jam
Baru lahir, Baby Doge Coin langsung ramai diperbincangkan (Fxkinfin)

Bagikan:

JAKARTA – Koin baru Baby Doge Coin (BABYDOGE), yang menyebut dirinya anak dari aset kripto Dogecoin (DOGE) dan saudara Shiba Inu (SHIB) itu, telah ramai diperbincangkan. Pasalnya, harga Baby Doge Coin mengalami kenaikan sebesar 228,3 persen baru-baru ini.

Koin-koin anjing dikenal memiliki komunitas yang solid dan kuat. BABYDOGE sendiri mempunyai komunitas yang bertujuan untuk penggalangan dana sebagaimana DOGE dan SHIB.

Berdasarkan tulisan di laman resminya Babydogecoin.com, koin bayi anjing ini punya proyek untuk penyelamatan anjing. Selain itu, Baby Doge Coin juga memberikan koin tambahan bagi para holder karena tidak menjual koin yang dimilikinya.

Melansir Bitcoin News, penyebab meroketnya harga BABYDOGE tersebut disebabkan oleh cuitan sang Dogefather, Elon Musk. Koin baru tersebut mendadak ramai diperbincangkan di kalangan komunitas kripto dalam beberapa hari terakhir.

“Baby Doge, doo, doo, doo, doo, doo, Baby Doge, doo, doo, doo, doo, doo, Baby Doge, doo, doo, doo, doo, doo, Baby Doge,” tulis Musk di kicauan Twitter-nya pada Kamis 1 Juli.

Seperti biasa, cuitan bos Tesla dan SpaceX itu mampu melambungkan harga token BABYDOGE hingga 228,3 persen dalam 24 jam terakhir. Statistik penguatan terhadap dolar AS dalam tujuh hari membuktikan bahwa koin tersebut mengalami lonjakan harga sebesar 5 persen dalam satu pekan. Dalam dua pekan terakhir, koin BABYDOGE itu telah meroket 716,9 persen, sebagaimana dilansir dari CoinDesk.

BABYDOGE memiliki whitepaper yang disebut “woof paper”, data audit, dan sejumlah keterangan lain terkait koin terebut. Baby Doge Coin bisa ditemukan di Binance Smart Chain (BSC) bscscan.com.  

“Baby Doge Coin telah belajar beberapa trik dan pelajaran dari ayah meme-nya, Doge. Kripto baru yang lahir dari penggemar dan anggota komunitas online Dogecoin,” tulis keterangan di laman resminya.

Pihak pengembang menambahkan bahwa BABYDOGE memiliki kecepatan transaksi yang melampaui DOGE dan SHIB. Mereka juga mengklaim sudah meningkatkan level kelucuan koin bayi anjing tersebut.

“(Baby doge) merupakan (koin) Hyper-deflasi dengan sistem smart staking yang terintegrasi yang dirancang untuk memberi Anda hadiah, sehingga lebih banyak Baby Doge Coin ditambahkan secara otomatis ke dompet Anda (dari) setiap transaksi. Cukup Cintai, pelihara, dan saksikan bayi doge Anda tumbuh,” kata pihak pengembang BABYDOGE di website-nya.

Saat ini BABYDOGE diperdagangkan di harga kurang dari satu sen AS yakni 0,000000001910 dolar AS per koinnya. Koin tersebut sempat menyentuh harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) baru-baru ini, di level 0,000000002014 dolar AS. Setelah itu Baby Doge Coin hanya menurun 5 persen dari ATH.