Bagikan:

JAKARTA – Salah satu bursa kripto terpopuler, Huobi Global, mengumumkan kompetisi trading koin meme bertajuk “Elon-Promoted Meme Tokens Trading Contests.” Tajuk tersebut diambil dari Elon Musk sang Dogefather yang menyukai koin meme.

Huobi menjelaskan bahwa kontes perdagangan memecoin ini berfokus pada koin-koin meme terkemuka seperti Dogecoin (DOGE), Milady (LADYS), Floki Inu (FLOKI), dan ArbDoge AI (AIDOGE).

Bursa kripto tersebut menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dolar AS (sekitar Rp372 jutaan). Kontes trading Huobi ini digelar mulai tanggal 15 Mei kemarin dan akan berakhir pada 22 Mei ini.

Ada tiga acara dalam kontes ini: pertama, melakukan perdagangan pada produk masa depan yang berlaku dan memenuhi kriteria yang ditetapkan; kedua, para pemenang acara pertama yang melakukan perdagangan spot dengan token yang terdaftar dan mencapai volume perdagangan tertentu berkesempatan memperebutkan hadiah sebesar 5.000 USDT.

Ketiga, selama acara berlangsung, pengguna yang mendaftar dan mencapai volume perdagangan di atas 5.000 USDT pada token yang terdaftar berkesempatan mendapatkan pengembalian 100 persen biaya perdagangan mereka berdasarkan peringkat volume perdagangan mereka.

Di sisi lain, Elon Musk yang menyukai koin meme telah berhasil menarik perhatian pecinta koin meme. Sejumlah cuitan Musk menyiratkan dukungan terhadap koin meme termasuk Pepe the Frog yang mengakibatkan kenaikan PEPE.

Kemudian Musk juga sempat menguggah gambar NFT Milady dengan tulisan “Tidak ada meme, aku mencintaimu.” Tindakan ini menyebabkan kenaikan harga koleksi NFT Milady secara signifikan.

Meksi begitu, Musk tidak secara secara terang-terangan menyebutkan koin meme yang didukungnya kecuali kripto meme berlogo anjing Shiba Inu, Dogecoin (DOGE).