Dogecoin Akan Terhubung ke Jaringan Ethereum Sebelum Akhir Tahun Ini!
Dogecoin bakal punya bridge ke jaringan Ethereum. (foto: dok Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Dogecoin (DOGE) mengalami pengembangan penting dalam beberapa bulan terakhir. Kali ini, koin meme tersebut dikabarkan akan memiliki penghubung atau bridge ke jaringan Ethereum. Dogecoin akan punya akses ke semua platform keuangan terdesentralisasi atau DeFi yang ada di jaringan Ethereum.

Bridge Dogecoin-Ethereum akan dikembangkan oleh pengembang bridge Blue Pepper. Rencananya bridge DOGE akan meluncur pada tahun 2022. Ini merupakan pengumuman penting bagi komunitas DOGE setelah serangkaian peningkatan utilitas koin meme tersebut.

Dengan adanya The Dogecoin Foundation, DOGE mengalami perkembangan signifikan. Pengembang telah berhasil menguji coba pengiriman koin berlogo anjing Shiba Inu itu dengan menggunakan sinyal radio satelit. Artinya, transfer DOGE bisa dilakukan tanpa internet.

Sementara itu, peluncuran bridge DOGE-ETH memungkinkan Dogecoin memiliki kemampuan dalam fungsi keuangan terdesentralisasi (DeFi). Jadi, pengguna koin meme bakal bisa meminjamkan atau mempertaruhkan kepemilikan DOGE di platform DeFi.

Blue Pepper akan menggunakan BitGo kustodian terpusat seperti versi Wrapped Bitcoin (wBTC). Demikian pula dengan Dogecoin, akan hadir versi wDOGE. Itu artinya kemampuan Dogecoin meningkat dalam hal interoperabilitasnya.

DailyCoin melaporkan bahwa The Dogecoin Foundation dan MyDoge akan bergabung dengan Blue Pepper dan BitGo sebagai anggota awal dari organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang akan bertanggung jawab untuk mengatur protokol.

Salah satu pendiri Dogecoin, Billy Markus berharap bridge tersebut dapat berfungsi. Namun, dia mengatakan tidak akan bertangung jawab atas aktivitas yang terjadi di lingkungan DeFi. Di sisi lain, salah satu pengembang Dogecoin, Mishaboar, mendorong Blue Pepper untuk berkoordinasi dengan tim Dogecoin Core guna membahas implementasi DOGE-ETH dengan cara yang lebih efisien.

Saat penulisan, harga kripto DOGE diperdagangkan di level Rp1.005. Harganya mengalami penurunan sebesar 1,3% dalam 24 jam terakhir berdasarkan data Coingecko.