Dogecoin Bakal Luncurkan Proyek Besar, Siap-siap!
Dogecoin bakal luncurkan proyek besar. (DOGE)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu pengembang Dogecoin, Michi Lumin membagikan informasi mengenai proyek Libdogecoin versi 0.1 yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Akhir-akhir ini tim pengembang DOGE aktif melakukan pengembangan dalam ekosistem Dogecoin. Mereka juga berhasil melakukan uji coba RadioDoge, GigaWallet, dan sejumlah pengembang terkait proyek Libdogocoin.

Pada April lalu, tim pengembang berhasil mengirimkan koin DOGE tanpa internet yakni dengan menggunakan sinyal RadioDOGE. Ini merupakan momen bersejarah dalam pengembangan koin meme.

Sebagaimana dilansir dari U.Today, RadioDoge berfokus pada penggunaan teknologi radio berbiaya rendah (HF/LoRaWAN), dikombinasikan dengan jaringan satelit Starlink global, untuk menyediakan akses Dogecoin yang murah dan berskala luas bagi individu yang tinggal di luar jangkauan infrastruktur internet biasa. Ini akan memungkinkan transaksi Dogecoin tanpa menggunakan internet.

Sedangkan GigaWallet ditujukan untuk menyediakan solusi drop-in bagi kalangan umum supaya bisa memperdagangkan dan memberikan tip berupa DOGE tanpa menggunakan internet.

Pengembangan yang dilakukan tim developer DOGE merupakan bagian dari upaya menjadikan Dogecoin untuk diadopsi secara cepat dan masif. The Dogecoin Foundation mempunyai misi menjadikan DOGE sebagai alat tukar barang dan jasa secara global.

Dogecoin didukung oleh sejumlah tokoh terkemuka seperti Elon Musk, Snoop Dogg, dan lainnya. Dogecoin didirikan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. Mulanya DOGE ditujukan sebagai lelucon belaka sebagai respon sindiran bagi Bitcoin. Namun dalam beberapa tahun belakangan, DOGE mulai dikembangkan secara serius dan komunitas Dogecoin mengalami pertumbuhan yang masif.

Saat penulisan, Dogecoin diperdagangkan di harga Rp783 per DOGE pada pukul 14.21 WIB, 15 Juni 2022, menurut data Coingecko. Harga DOGE mengalami penurunan sebesar 7,5 persen dalam 24 jam terakhir, mengikuti penurunan market kripto dalam beberapa pekan ini.